Senin, 27 Agustus 2018 / 00:58 WIB

Halau Beberapa Penyakit di Musim Hujan Ala Atlet Balap Sepeda Berikut Ini

Atlet balap sepeda putra andalan Indonesia, Terry Yudha Kusuma, siap meraih medali Asian Games 2018. Anak laki-laki dari tukang pangkas rambut ini siap mempersembahkan medali untuk Indonesia.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini menuturkan dirinya mengenal sepeda saat dirinya menginjak bangku Sekolah Dasar.

Sang ayah, Pamungkas Budi Joko, betul-betul mendukung sang anak untuk mengikuti ajang kejuaraan yang sebentar lagi akan segera dimulai.

Bersaing dengan membawa nama Indonesia, tak pelak membuat remaja berusia 19 tahun ini merasa was-was akan lawannya. Dirinya mengaku memiliki lawan terberat, yaitu berasal dari Jepang dan Malaysia.

Sejauh ini Terry sudah melakukan persiapan matang, selain persiapan fisik dirinya pun melakukan kiat-kiat tertentu untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini. Demam dan flu merupakan penyakit yang paling umum didera oleh kebanyakan orang.

Biasanya untuk mengatasi masalah tersebut, Terry Yudha mengatasi dengan minum obat serta istirahat secara cukup.

Alih-alih pernah terserang demam dan flu, Terry Yudha pun membagikan tips makanan dan minuman ampuh yang bisa Friends konsumsi untuk atasi masalah tersebut.

1. Perasan Air Lemon, Madu

Air panas dapat meredakan masalah kerongkongan. Lemon yang kaya akan vitamin C bisa meningkatkan sistem ketahanan badan. Madu adalah anti virus yang akan membunuh virus penyebab masalah.

Dengan mengonsumsi minuman ini pastinya akan sangat membantu Friends mengobati demam dan flu.

Caranya:

Campurkan satu sendok teh madu dan jus atau lemon dalam segelas air suam kuku dan minum dua kali dalam sehari.

2. Air Kelapa

Air kelapa penuh dengan elektrolit dan membantu menambah cairan tubuh. Air kelapa juga dipercaya dapat meningkatkan sistem imun tubuh kita dan membantu dalam melawan flu.

Kandungan asam laurik dan asam kaplirat, membuat air kelapa dikenal sebagai anti jamur dan anti bakteria.

 

3. Bawang Putih

Bawang putih sudah dikenal lama khasiatnya, yaitu mengobati flu. Sifat antiseptiknya dapat membantu membunuh bakteri. Kandungan vitamin C, selenium, dan mineral lain dipercaya ampuh mengatasi rasa dingin dalam tubuh.

Bawang putih juga bertindak sebagai expectorant yang membuka saluran hidung.

Caranya:

Sediakan dua buah bawang putih dan jadikan pasta, lalu campurkan dalam segelas air. Minum setiap hari sampai gejala flu benar-benar pulih.

Memiliki pengalaman sakit akibat pengaruh cuaca, membuat Terry Yudha belajar dari pengalaman dan belajar jika menjaga kesehatan tubuh adalah hal penting.

Apalagi flu dan demam merupakan penyakit umum yang memang bisa berpengaruh terhadap performa saat dirinya harus berlatih menghadapi kejuaraan.

Oleh karennya, untuk terhindar dari berbagai virus dan bakteri yang bisa menyebabkan masalah kesehatan, Terry Yudha rajin menggunakan Medicare. Kandungan ZeBact100 mampu menumpas bakteri sehingga kulit terproteksi selama seharian.

Kini Terry Yudha pun mampu tampil secara maskimal dalam setiap kesempatan.