Fendy Chow ramaikan acara peluncuran Digital Campaign, HEALTY ZONA

Senin, 17 September 2018 / 22:56 WIB

Fendy Chow Beberkan Keseruan Jadi Content Creator

Selain disibukan dengan aktivitasnya sebagai aktor dan model, Fendy Chow ternyata kini sedang asik menggeluti bidang baru sebagai content creator. Hal tersebut diketahui melalui sebuah acara yang digelar oleh PT Megasurya Mas pada Sabtu (15/09/2018) di bilangan Jakarta Selatan.

Berawal dari sekedar iseng membuat agenda keseharian dirinya saat berada di lokasi shooting, sampai membuat momen kebersamaan dirinya dengan sang istri Stella Cornelia, namun akhirnya Fendy mengaku mulai menyenangi membuat vlog, terutama dalam menciptakan konten dan berbicara di depan kamera.

“Awalnya tuh gue iseng bikin vlog pas lagi di lokasi shooting. Nah emang sekali dua kali gue bingung mau ngomong apa, tapi lama-lama udah terbiasa dan jadi seru,” ujar Fendy.

Fendy mengaku paling suka membuat vlog seputar hoinya yaitu travelling. Masih bersama sang istri, Stella Cornelia, Fendy biasanya paling senang mengeksplor berbagai lokasi wisata yang menarik.

“Jadi kenapa gue pilih konten travelling, karena gue melihat paling banyak yang menonton itu pas gue dan Stella bikin vlog bulan madu. Dan sekarang gue yang nerusin sih bikin vlognya,” tambahnya.

Tantangan paling besar disaat lagi bikin vlog itu biasanya adalah percaya diri. Seorang yang memang sulit berbicara di depan kamera dan enggak percaya diri pasti akan sulit memulai. Tantangan lainnya, yaitu konten. Bagaimana kamu bisa secara kreatif mencipkatan konten yang beda dengan vlogger lain.

“Kuncinya itu harus jadi diri sendiri dan gak niru! Soalnya kalo lo bisa jadi diri sendiri, penonton juga bakalan suka liatnya. Harus percaya diri, dan tunjukin diri lo apa adanya.”

Selain percaya diri dan konten, ada lagi tantangan bagi Fendy, yaitu waktu. Sibuknya aktivitas, membuat dirinya harus pintar mengatur waktu untuk mengedit vlog, agar selalu bisa menghibur para penggemarnya.

“Kalo konten sih enggak pernah ada habisnya, justru lebih ke waktu sih ya hahaha, soalnya gue kan ngedit sendiri, semuanya ngatur sendiri, jadi agak keteteran aja sih,” ujarnya.

Selaku content creator  yang menyukai adventure dan sport activities, Fendy juga ungkapkan mengenai sabun mandi dan kebersihan diri. Fendy yang gemar melakukan aktivitas outdoor mengaku tidak khawatir atau takut harus terpapar cuaca yang panas dan berdebu. Sebab diriya selalu menjaga kebersihan kulit.

“Enggak takut sih kalau harus kena lumpur, main di sawah, kena debu, atau sinar matahari. Soalnya sehabis melakukan aktivitas outdoor gue biasanya langsung mandi dengan sabun anti-bakteri, Medicare. Kandungan ZeBact 100 pada Medicare bisa memproteksi kulit gue secara serius, jadi cocok banget buat gue yang sering melakukan outdoor activities.”