Healthyzona

WOW! Ini Buktinya Kalau Sabun Batangan Nggak Cuma buat Mandi

Gaes, pernah nggak sih kepikiran apa fungsi sabun batangan selain buat mandi? Dibalik desain dan warnanya yang beragam, sabun batangan ternyata menyimpan banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan, lho. Mau tahu apa aja manfaat lainnya? Simak artikel ini sampai habis!

1. Jadi pengharum
Daripada harus keluarkan budget untuk beli pengharum ruangan, kamu bisa lho gunakan sabun batangan sebagai penggantinya. Bukan cuma pengharum ruangan, sabun batangan juga bisa jadi pengharum laci, mobil, atau koper.

Caranya gampang kok, kamu hanya perlu memilih varian sabun batang dengan aroma favorit. Bisa sabun Harmony Apple Fuji & Melon Honeydew atau sabun mandi Harmony Strawberry Alpine & Grape Sparkling yang bisa bikin #MoodJadiOK. Selanjutnya, bungkus sabun mandi wangi tersebut dengan sedikit kain, lalu letakkan di tempat yang diinginkan.

2. Memperbaiki ritsleting yang macet
Mungkin kamu pernah menemukan ritsleting celana, jaket, atau tas yang tersendat sehingga sulit untuk ditutup. Sebel banget deh pasti kalo harus ngalamin hal ini, apalagi kalo pakaian tersebut yang sudah biasa kamu pakai. Nah, untuk mengatasinya, kamu dapat menggosokkan sabun batangan pada ritsleting di segala sisinya. Setelah itu, coba deh naik turunkan ritsletingmu agar lancar.

3. Menghilangkan goresan pada kacamata
Kamu berkacamata? Pasti sebel deh kalau lensa kacamata banyak goresan dan bikin buram penglihatan. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan sabun batangan. Caranya, pastikan kacamata dalam kondisi kering, kemudian gosokkan sabun batangan di area yang memiliki goresan secara perlahan. Jangan langsung dibilas air ya, tapi keringkan dulu setiap goresan dengan lap kering. Setelah itu baru deh bilas dengan air dan keringkan dengan tisu.

Nah, itu tadi 3 manfaat sabun batangan yang jarang kamu tahu atau bahkan nggak pernah kepikiran. Selain untuk mandi dan bikin #MoodJadiOK, ternyata ada banyak sekali manfaat sabun mandi Harmony yang bisa kamu aplikasikan di rumah ya!