Healthyzona

Hempaskan Bete saat #DiRumahAja dengan Streaming 7 Drakor Ini, Gaes!

Nonton drakor bisa jadi salah satu kegiatan yang bisa ngilangin bete saat #dirumahaja, Gaes. Di awal 2020 ini kita udah disuguhi drakor yang fenomenal seperti Crash Landing On You dan Kingdom. Gak cuma itu doang, sekarang makin banyak pilihan drakor yang bagus buat kamu tonton.

Nah, kalo kamu bingung mau nonton apaan aja selama masih di rumah terus, nih daftar drakor yang bisa masuk ke wishlist-mu, Gaes!

1. Itaewon Class
Kamu lagi mandek dan butuh moodbooster biar semangat meraih mimpi? Itaewon Class adalah tontonan wajib buatmu. Drama ini menceritakan perjalanan Park Sae-Royi menemukan kebahagiaan dengan membalaskan dendamnya lewat bisnis yang ia bangun. Di drama ini diceritain juga gimana jatuh bangun dan kegigihan Sae-Royi untuk punya bisnis makanan terbaik di Korea, pastinya dipermanis dengan bumbu percintaan juga. Itaewon Class ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama.

2. Hospital Playlist
Nonton Hospital Playlist bakal bikin kamu pengen punya bestfriend goals deh pokoknya! Drakor ini nyeritain tentang kehidupan sehari-hari 5 orang sahabat dari zaman kuliah yang bekerja sebagai dokter di sebuah rumah sakit. Beda dari kebanyakan drakor medical lainnya, Hospital Playlist lebih fokus ke sisi humanis dan gimana cara mereka menghadapi tuntutan tugas yang nggak gampang.

3. The King: Eternal Monarch
Siapa di sini fans berat Lee Min-Ho? The King: Eternal Monarch adalah drama terbarunya setelah ia keluar dari wajib militer lho, Gaes! Kalo kamu suka jalan cerita sci-fi dan udah kangen banget sama ketampanan Lee Min-Ho, drakor ini wajib kamu tonton. The King: Eternal Monarch menceritakan tentang gimana seorang Raja Korea bernama Lee Gon (Lee Min Ho) berusaha menutup pintu ke dunia paralel.

Jangan heran kenapa jalan ceritanya keren, Gaes.. Penulis drakor ini adalah pembuat drama Goblin dan Descendant Of The Sun.

4. Reply 1988
Reply 1988 adalah bagian 3, setelah sebelumnya ada Reply 1997 dan Reply 1994. Drakor ini menceritakan tentang persahabatan dan percintaan yang hangat sekaligus kocak. Bahkan Gaes, bisa dibilang Reply 1988 ini jadi serial Reply terbaik dibanding 2 drama sebelumnya. Siap-siap aja ngakak, tapi jangan lupa siapin tisu saat nonton episode terakhirnya ya, Gaes!

5. Crash Landing On You
Unik dengan bumbu romansa klasik. Mungkin itu bisa jadi gambaran tepat buat drama Crash Landing On You. Drakor ini bercerita tentang seorang putri konglomerat sekaligus pebisnis muda sukses bernama Yoon Se-Ri (Son Ye-jin) yang mengalami kecelakaan saat main paralayang. Kecelakaan ini nggak berakhir tragis, malah bikin dia ketemu dengan cintanya, Ri Jeong-Hyuk (Hyun Bin) di Korea Utara. Drama ini kocak, menegangkan, dan bisa bikin kamu baper sekaligus lah pokoknya Gaes!

6. Love Alarm
Love Alarm adalah drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Drakor ini bercerita tentang sebuah aplikasi ponsel berupa alarm cinta yang diberi nama Joalarm. Fungsi Joalarm tersebut adalah, kalau ada seseorang yang suka kamu dalam jarak 10 meter, maka alarm tersebut akan berdering. Aplikasi tersebut juga nunjukin berapa banyak orang yang suka sama kamu. Coba aja aplikasi ini beneran ada ya Gaes, jadi gak perlu nebak-nebak lagi deh siapa yang naksir kamu.

7. Kingdom
Serial drakor yang satu ini sukses bikin heboh satu jagad sejak awal penayangannya di Netflix, bahkan buat mereka yang bukan pecinta drakor sekalipun. Kingdom saat ini sudah berjalan 2 season yang bisa kamu tonton. Paduan antara thriller karena adanya zombie dan juga politiknya sangat pas. Dengan 6 episode, drama ini diisi oleh aktor/aktris dengan akting luar biasa. Cocok lah buat kamu yang nyari film ngagetin!

Nah, itu tadi rekomendasi drama seru yang bisa kamu tonton selama #dirumahaja. Supaya makin chill dan #MoodJadiOK, sebelum nonton mandi dulu pakai sabun Harmony, Gaes! Terus siapin deh pop corn atau camilan lain. Dijamin waktu nonton kamu nggak kalah asyik seperti saat nonton bioskop.