Healthyzona

Ngaku, deh! 7 Hal Ini Pasti Bikin Kamu Pengen Cepat Balik ke Sekolah

Pandemi Covid-19 ini sudah mengubah rutinitas harian semua orang, termasuk kamu para pelajar yang saat ini harus belajar secara online #dirumahaja. Sudah hampir dua bulan kamu ada di rumah, pasti kangen dong sama suasana sekolah? Kangen ketemu teman, guru, bahkan hal-hal lain yang mungkin sebelumnya nggak mungkin kamu rindukan dari sekolah. Seperti hal-hal di bawah ini misalnya!

1. Seragam sekolah
Karena kelas atau proses belajar dilakukan secara online, kamu jadi nggak perlu pakai seragam. Cukup pakai baju bebas yang sopan saat video conference berlangsung. Mungkin aja selama sekolah kamu paling malas pakai seragam karena dinilai nggak keren alias terkesan cupu–apalagi kalo harus memakai seragam lengkap dan rapi. Tapi, sekarang kamu pasti kangen kan berangkat ke sekolah pakai seragam?

2. Kantin
Kantin adalah salah satu tempat favorit anak-anak sekolah. Apalagi kalo jam istirahat, pasti kantin bakal dipenuhi hampir semua siswa. Eits, tapi ternyata bukan cuma jam istirahat aja kantin suka dipakai tempat nongkrong, bahkan saat jam pelajaran kamu juga suka colong-colong waktu untuk pergi ke kantin bukan? Hal inilah yang suka bikin kangen. Apalagi kalo di kantin ada yang jual jajanan enak, jadi kangen berat deh!

3. Papan tulis
Papan tulis adalah salah satu benda yang jadi cerminan sebuah sekolah. Lihat papan tulis yang penuh catatan dari guru atau sekadar corat-coret papan tulis saat nggak ada guru, pasti jadi salah satu hal yang bikin kamu kangen sama sekolah. Gimana nggak kangen? Selama masa belajar di rumah, kamu cuma ngandelin pembelajaran dari presentasi power point, jadi pasti kangen dong bilang, “Pak, tulisannya nggak keliatan!”. Ya nggak, Gaes?

4. Bangku kelas
Bangku kelas sekolah jadi barang yang sakral untuk masing-masing siswa. Ibaratnya, bangku adalah sebuah “rumah” sekaligus pusat aktivitas kamu selama di sekolah. Bangku bukan cuma berfungsi buat duduk atau alas menulis. Lebih dari itu, bangku juga sering jadi tempat buat tidur kalo jam kelas lagi kosong dan tempat menyimpan berbagai buku, bikin contekan, serta benda-benda penting lainnya selama di sekolah. Yah, meski kamu bisa bebas rebahan di kasur selama di rumah aja, tapi pasti kangen dong sama momen ketiduran di kelas sampai akhirnya ketahuan guru?

5. Waktu ujian dan kertas ulangan
Selama di sekolah, ujian dan kertas ulangan adalah dua hal yang umumnya paling dibenci. Apalagi kalo guru sudah bilang, “Anak-anak pelajari materi di buku cepat mulai bab satu sampai bab dua. Siap-siap minggu depan ada ulangan.” Pasti auto sebel, tegang, dan stres membayangkan sulitnya dan banyaknya materi yang harus dipelajari. Belum lagi kalo nilainya dibawah rata-rata, harus siap-siap untuk remedial.

Kalo sebelumnya ini adalah hal yang mengerikan sekaligus menyebalkan. Justru selama masa di rumah aja, kamu pasti kangen sama momen ini, iya kan?

6. Nyalin PR dari teman
Kalo ada PR yang sulit atau lupa kamu kerjakan, pasti sebagian besar dari kamu bakal datang lebih pagi ke sekolah untuk nyalin PR punya teman yang rajin. Atau bisa jadi, semalam kamu sudah lebih dulu chat teman dekat buat ngingetin kalo besok mau nyontek PR yang dikasih Bu Guru. Hihihi.. Hayo, ngaku!

7. Jam kosong saat guru nggak masuk
Jam kosong adalah surga bagi anak sekolah, ya kan? Tiba-tiba guru nggak datang atau harus melakukan perjalanan dinas sampai akhirnya kamu hanya perlu mengerjakan tugas tanpa perlu didampingi oleh guru. Hal ini pasti jadi momen paling bahagia karena kamu bebas ngelakuin apa aja di kelas bareng teman-temanmu.

Dari 7 hal tersebut, mana sih yang paling bikin kamu kangen balik ke sekolah lagi?