Awas! Suasana Hati Buruk Bisa Pengaruhi Penampilan Wajahmu

Kamu tahu nggak sih? kalau kamu alami stres yang terlalu lama ternyata bisa memengaruhi penampilan dari banyak sisi. Badmood yang kamu biarkan begitu saja bisa menyebabkan kantung mata menghitam, kulit mengering, mengelupas, atau yang paling sering dialami kebanyakan orang adalah munculnya jerawat.

Banyak pikiran sih boleh-boleh saja, tapi jangan sampai terlalu sering atau berlarut-larut. Ada baiknya kamu mulai melakukan stress management supaya mood tetap stabil dan penampilanmu pun jadi lebih menarik!

Mengontrol stres

Stres yang kamu alami terus-menerus bisa membuatmu terlihat tua. Karena secara ilmiah, stres, emosi, atau bahkan marah akan memengaruhi otot wajah. Stres bisa memperlambat penyembuhan kulit, mengerutka kulit, dan menghasilkan bintik hitam.

Mengontrol stres bukan berati menghilangkan sama sekali. Stres boleh saja asalkan tidak berlebihan ya..

Cukupi waktu istirahat atau tidur

Dengan mencukupi waktu istirahat atau tidur, kamu akan terlihat lebih segar dan cantik. Kualitas tidur adalah faktor yang paling berpengaruh signifikan terhadap kualitas penampilan wajahmu.

Maka dari itu, jagalah mood dengan tidur cukup sehingga kamu pun tidak akan mudah alami stres setiap harinya..

Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu vitamin yang paling banyak kegunaannya, termasuk menjaga mood tetap stabil. Selain vitamin C, kamu juga harus mencukupi asupan makan seperti kacang kenari, telur, roti gandum, cokelat, kkopi, teh, dan kacang-kacangan. Beragam makanan tersebut bisa meningkatkan hormon dalam tubuh yang pada akhirnya juga meningkatkan mood.