Hujan Bisa Memengaruhi Mood, Lho..

Musim penghujan akan tiba..

Kira-kira apa sih yang biasanya kamu rasakan saat berada di tengah cuaca gelapnya hujan? Senang, sedih, atau kecewa?

Tapi percaya nggak sih, nyatanya cuaca bisa memengaruhi mood seseorang. Bahkan berbagai penelitian telah dilakukan untuk melihat adanya hubungan cuaca dengan mood seseorang.

Suhu hangat bisa menaikkan mood

Semakin hangat suhu yang kamu rasakan, maka bisa menaikkan mood kamu yang sedang nggak bergairah. Kamu yang sedang badmood akan merasa semakin badmood akibat kurangnya cahaya matahari atau udara segar.

Cuaca ekstem mendorong keadaan lebih buruk

Sebuah penelitian menyatakan, semakin panas suhu di suatu daerah makan akan semakin mendorong perilaku agresif pada manusia.

Nggak heran, kalau kamu lagi mengendarai motor di bawah terik matahari yang kencang, cenderung terburu-buru. Tidak memedulikan pengendara lain. Kalau ada pengendara lain yang mengganggu perjalanannmu rasanya kesal dan langsung emosi.

Hujan dan Mood

Manusia rentan merasa sedih disaat hari mendung dan gelap. Perubahan mood menjadi sedih atau merasa rendah diri waktu terjadi hujan juga merupakan hal yang biasa.

Meski begitu, jika kamu merasa moodmu turun disaat hujan, jangan biarkan dirimu terdiam dalam kesendirian. Kamu bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti nonton film, membaca komik, membaca buku, atau bermain game. 

Sebagai manusia tentu kamu akan terus hidup bersama dengan cuaca. Pada akhirnya kembali lagi pada dirimu masing-masing untuk menyikapi dan menikmati cuaca yang ada seperti apa..