Atasi Rasa Cemas Berlebih dengan Cara Berikut

Setiap orang pasti pernah mengalami rasa cemas. Kecemasan sendiri terjadi karena seseorang tidak mampu atau merasa tidak aman terhadap suatu hal yang terjadi.

Tapi, terlalu sering merasa cemas juga tidak baik bagi dirimu sendiri. Jika kamu selama ini termasuk orang dengan rasa cemas berlebih sebaiknya cari tahu bagaimana mengurangi rasa cemas tersebut.

Buang pikiran negatif

Rasa cemas bisa menimbulkan seseorang menjadi pusing, mual, atau sakit perut. Hal tersebut terbilang wajar sebab memengaruhi kondisi fisiknya.

Cara menghentikan hal tersebut kamu harus berhenti berpikir negatif. Cobalah untuk membangun pikiran positif, sehingga memmberikan efek baik juga untuk dirimu.

Berpikir positif bisa kamu lakukan dengan cara mengatakan berulang kali dalam hati kalimat-kalimat seperti “aku pasti bisa melakukannya!”

Bersikap seperti yang ingin kamu lakukan

Saat cemas melanda, kamu bisa meminimlisirnya dengan menarik nafas dalam dan dihembuskan secara perlahan. Sangat dianjurkan untuk dilakukan berulang kkali dengan jarak waktu yang nggak berdekatan.

Oiya, nggak perlu menarik nafas terlalu berlebihan, cukup menarik nafas biasa saja ya..

Mendengarkan musik

Rasa cemas bisa kamu atasi dengan mendengarkan musik. Musik yang direkomendasikan untuk didengarkan saat kamu merasa cemas adalah musik dengan melodi menenangkan dan ritme yang lembut.

Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat dirimu dilanda kecemasan. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadikan inpirasi ya..