Healthyzona

Selain Rasanya Yang Enak, Ternyata Konsumsi Makanan Ringan Ini Efektif Nemenin Kamu Belajar, Lho!

Apa benar ngemil bisa bikin belajar makin efektif?

Banyak yang bilang kalau ngemil atau konsumsi makanan saat belajar efektif meningkatkan konsentrasi lho, Gaes!

Selama kamu belajar, otak bakal dipacu untuk fokus pada materi pelajaran yang sedang dipelajari. Kalau aktivitas monoton ini gak dijeda, konsentrasimu justru bisa menurun lho. Kamu bakal jadi gampang ngantuk atau bosan padahal belajarnya baru sebentar. Nah, ngemil bisa kamu jadikan aktivitas selingan supaya gak bosan. Ini dia daftar cemilan yang cocok buat jadi teman belajarmu!

Almond

Almond kaya akan lemak baik yang bagus untuk kesehatan. Vitamin E dalam almond bisa bantu cegah penurunan kognitif. Tapi tetap, jangan kebanyakan ngemilnya karena kacang ini juga padat kalori. Kamu direkomendasiin makan almond maksimal 1 ons sekali ngemil.

Yoghurt

Yoghurt adalah susu fermentasi yang punya kemasan praktis. Ngemil yoghurt saat belajar bakal balikin tenaga kamu yang udah terkuras karena belajar dengan keras. Buat cemilan, kamu bisa beli yoghurt cream, lalu campurkan dengan beberapa buah segar. Dijamin bikin kamu jadi melek, Gaes!

Popcorn

Nonton aja asyik kalau ditemenin popcorn, apalagi kalau belajar? Popcorn terbuat dari jagung, bikin kamu cepet kenyang dan gak mudah lapar. Popcorn bisa jadi cemilan asik buat kamu yang lagi belajar kelompok sama temen. 

Biskuit

Biskuit itu camilan basic banget yang bisa jadi temen belajarmu. Pilih biskuit gandum karena memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi dan glukosa yang mudah terurai saat masuk ke dalam tubuh. Tau gak sih? Selama belajar, otak kamu butuh glukosa supaya bisa berfungsi dengan baik, lho!

Cokelat

A chocolate a day keeps the stress away! Yup, ngemil cokelat bukan cuma bisa bikin level stres belajar kamu berkurang, tapi juga bisa ningkatin konsentrasi, lho! Cokelat mengandung antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk mensuplai oksigen ke sel otak. Kandungan  flavonoid  dalam cokelat inilah yang bikin konsentrasimu makin kuat. 

Masih ngantuk atau bosan belajar setelah konsumsi makanan di atas? Coba berhenti sejenak. Sekarang, saatnya kamu ambil handuk dan pergi mandi pakai sabun Harmony. 

Mandi air dingin pakai sabun Harmony bisa bikin kamu kembali jadi fresh. Kalau badan dan pikiran udah fresh, #MoodJadiOk lagi buat belajar. Pilih varian sabun Harmony Lemon Citrus & Orange Satsuma. Aroma lemon dan jeruknya yang segar bikin level konsentrasimu auto meningkat!