Healthyzona

5 Lagu K-Pop Paling Nge-hits Bulan Ini, Ada Lagu Biasmu Nggak?

Hai, K-popers!

Makin kesini, lagu K-Pop makin hits ya. Banyak artis K-Pop yang collab sama penyanyi Hollywood. Bahkan, beberapa lagu K-Pop sempat nangkring di chart pertama tangga lagu Billboard, lho!

Nah, kira-kira diantara banyaknya lagu K-Pop hits bulan ini, ada lagu biasmu nggak? Check this out!

Lovesick Girls – BLACKPINK

Anak K-Pop mana sih yang nggak tau Blackpink? Yup, girl group asuhan YG Entertainment ini akhirnya merilis full album pertama mereka setelah empat tahun, yakni The Album. Lovesick Girls jadi single andalan di album ini. Sejak pertama kali rilis, Lovesick Girls udah cetak rekor masuk dalam Top 5 Billboard. Dengan lagu ini pula, Blackpink sudah bawa pulang enam penghargaan di music show Korea.

Make A Wish (Birthday Song) – NCT U

Comeback NCT U tahun 2020 ini sukses jadi trending di Indonesia dan beberapa negara lain. Ada banyak lagu baru yang disuguhkan NCT U, salah satunya yang paling hits bulan ini berjudul Make A Wish (Birthday Song). Konsep lagu Make A Wish adalah energik, cheerful, dan liriknya gampang dihafal. Lagu ini berhasil jadi pemenang di chart SBS Inkigayo 3 minggu berturut-turut dan masuk ke dalam Top 10 Billboard.

Dynamite – BTS

Sejak pertama kali launch, lagu Dynamite berhasil menduduki chart nomor 1 Billboard. Dynamite juga trending di berbagai negara, Gaes! Menurut Billboard, BTS kini telah mencapai peringkat tertinggi tangga lagu pop songs untuk semua artis Korea Selatan, melampaui puncak nomor 10 yang dicapai oleh “Gangnam Style” PSY pada Oktober 2012.

AYA – MAMAMOO 

Pada 3 November lalu, MAMAMOO merilis mini album ke-10 mereka “TRAVEL” dan video musik untuk lagu utama mereka berjudul “AYA”. Pada 5 November, album baru mereka ada di peringkat nomor 1 tangga lagu Top Album iTunes di 29 negara berbeda. Lagu “AYA” juga mencapai No. 1 di tangga lagu Top Song iTunes di 12 negara berbeda, menyamai pencapaian mereka untuk lagu pra-rilis “Dingga”.

“AYA” juga tampil baik di tangga musik realtime domestik, peringkat nomor 1 di Genie dan Bugs dalam 24 jam pertama setelah dirilis. AYA masuk dalam Top 10 di Naver Music dan Melon realtime chart. Sadis banget deh, MAMAMOO!

HOME;RUN – SEVENTEEN 

Menuju akhir tahun, SEVENTEEN makin produktif nih! Mereka baru aja ngeluarin album baru berjudul HOME;RUN. Lagu ini menjadi bagian dari album spesial mereka, Semicolon. Tangga lagu Gaon mengungkapkan kalau album Semicolon milik SEVENTEEN ada di chart nomor 1 penjualan album digital dan lagu HOME;RUN juga ada di peringkat nomor 1 di digital download chart Gaon, lho.

Nah, itu tadi 5 lagu K-Pop paling hits bulan ini. Ada biasmu nggak nih dari 5 list diatas? Selain lagu-lagu tersebut, masih ada banyak lagu baru yang nggak kalah ear-catching loh, Gaes! Ada lagu I Can’t Stop Me dari TWICE, Let Me Go dari Crush & Taeyeon, dan Daisy dari PENTAGON.