Healthyzona

Wow! Selain Menyegarkan Di Lidah, 4 Buah-buahan Ini Juga Bisa Menyegarkan Kulit Wajahmu

Kamu suka ngemil buah?

Selamat! Kebiasaan ini nggak cuma bagus buat kesehatanmu lho, tapi juga bisa bikin kulit wajah jadi lebih fresh, sehat, dan cantik. Cewek mana sih yang gak mau punya kulit wajah cantik?

Buah-buah ini nggak cuma bisa kamu makan, tapi bisa juga kamu pakai untuk bahan masker wajah. Intip yuk 4 buah yang bisa bikin wajah kamu jadi makin segar dan sehat!

Apel

Apel tergolong dalam super fruit yang kaya kandungan nutrisi, salah satunya antioksidan yang berguna untuk melindungi kulit dari efek buruk polusi dan sinar matahari. Apel juga mengandung vitamin C yang tinggi sebagai antibakteri dan antiinflamasi untuk bantu menyamarkan bekas jerawat. Cara pakainya gampang kok, haluskan buah apel dengan blender atau parutan kelapa. Kemudian, balurkan ampasnya ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas air hangat. 

Stroberi

Stroberi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Dalam 150 gram stroberi, terdapat kandungan vitamin C hingga 89 mg.  Vitamin C bersifat antioksidan yang berguna untuk melembabkan dan mencerahkan warna kulit. Kamu bisa pakai ampas stroberi sebagai masker. Tunggu beberapa saat sampai agak mengering, kemudian bilas dengan air hangat. 

Jeruk

Sama kayak stroberi dan apel, jeruk juga kaya akan kandungan vitamin C. Makan 1 buah jeruk ukuran sedang sudah bisa penuhi kebutuhan vitamin C harian tubuh 100%. Jeruk sunkist adalah salah satu jenis jeruk yang kaya akan antioksidan dan bisa membuat kulit kusam terlihat lebih cerah dan awet muda. Kamu bisa membuat masker dari jeruk sunkist, cukup dengan menambahkan madu ke perasan jeruk sunkist tersebut. Kemudian, oleskan di wajah dengan menggunakan kuas dan diamkan selama 15 menit. Bilas air hangat.

Lemon 

Kandungan vitamin C dan asam sitrat dalam lemon bisa bikin wajah kamu lebih cerah dan putih. Lemon juga bantu mengecilkan pori-pori akibat jerawat karena kandungan antibakterinya. Bikin masker lemon sama madu yuk! Campur perasan air lemon dan madu, kemudian oleh ke wajah secara merata. Tunggu 15-20 menit sebelum dibilas air hangat ya.

Kulit Cantik dan Wangi Tanpa Parfum Berkat Sabun Harmony 

Nah, kalau sudah tahu cara merawat kulit jadi lebih cantik pakai masker buah, jangan lupa rawat kulit tubuhmu juga ya, Gaes! Nggak mau kan punya kulit wajah cantik, tapi kulit tubuh kusam, dekil, dan nggak wangi?

Thank God, sekarang ada sabun Harmony-sabun aroma buah yang bisa bikin badan kamu wangi seharian. Cuma mandi pakai sabun Harmony, kamu gak perlu pakai parfum lagi deh! Pilih aroma sabun Harmony favoritmu: Apple Fuji & Melon Honeydew, Lemon Citrus & Orange Satsuma, atau Strawberry Alpine & Grape Sparkling!

Rutin pakai masker buah dan mandi dengan sabun Harmony bisa bikin kulit wajah dan tubuhmu selalu cantik. Kamu makin percaya diri, #MoodJadiOK sepanjang hari!