Healthyzona

Bikin Sarapan Anti Ribet Ini sebelum Sekolah Online, Yuk!

Sekolah bakal mulai dibuka lagi nih Januari 2021 ini. Tapi masih dengan tatap muka online alias School From Home (SFH). Jadi siap-siap ya, soalnya holiday time udah mau abis nih!

Ngomongin soal school from home, meski ceritanya sekolah dari rumah via online. Kamu tetep butuh energi-stamina yang sama supaya bisa tetep konsen waktu bahas materi atau ngerjain soal dari guru. Nah, supaya kamu punya stamina yang prima buat ngedepin hari-hari school from home, wajib banget buat sarapan. 

Menurut dr. William Sears, seorang dokter anak asal California, Amerika Serikat, pelajar yang rajin sarapan cenderung lebih gampang fokus ketimbang yang gak sarapan. Energi yang berasal dari asupan karbohidrat pada menu sarapan bikin kamu jadi lebih aktif diskusi, nyelesein masalah komplek di mata pelajaran, dan nilai akademis lebih baik. 

Udah tahu kan fakta pentingnya sarapan? So, mulai sekarang jangan malas lagi ya buat sarapan, Gaes! Lagian sebetulnya bikin sarapan itu gak sulit kok. Ada banyak menu sarapan yang gampang banget buat dibikin. Nih contohnya!

  1. Smoothies

Smoothies, delicious, healthy, and easy! Ini nih kelebihan smoothies. Apalagi sekarang ini sarapan smoothies lagi hype banget. Cara bikin smoothies juga gampang, kamu cuma butuh blender buat mix semua jenis buah dan sayur. Buat bikin smoothies, kamu butuh buah pisang dan susu. Sisanya tinggal mix dengan berbagai jenis buah dan sayur lain. Kamu bisa bikin strawberry smoothies, green smoothies, mango smoothies, atau smoothies bowl. Main-main ke Pinterest buat cek resep smoothies favoritmu!

  1. Oatmeal

Pilihan makanan berserat tinggi ini bukan cuma bikin kenyang tapi juga lebih sehat. Kamu bisa pilih oatmeal siap saji yang cuma butuh air panas buat penyajian biar lebih praktis. Jadi kalo males masak air bisa pakai air panas dari dispenser. Pengen gak hambar? Mix oatmeal sama susu, buah, cokelat, atau pisang. 

  1. Sereal

Buat yang gak doyan oatmeal, sarapan instan pakai sereal aja. Ada banyak jenis sereal yang bisa kamu pilih. Sereal rasa cokelat, sereal gandum, atau sereal jagung. Kamu juga bebas mix sereal dengan rasa susu favorit. Supaya lebih yummy, coba deh susunya masukin kulkas dulu. Hmmm, sarapan sereal dengan susu dingin yummy banget, lho!

  1. Roti Gandum

Roti gandum juga bisa jadi menu sarapan yang sehat dan bikin kenyang. Kamu bisa lebih kenyang kalau nambah selai kacang atau cokelat ke dalam roti gandummu. Mau yang lebih ekstra? Bikin sandwich roti gandum aja! Tambahkan selada, telur, bawang bombay, dan saus. Voila! Dijamin bakal kenyang sampai siang.

  1. Salad

Suka makan sayur dan buah? Salad bisa jadi salah satu ide sarapan praktis. Kamu bisa bikin salah sendiri kok di rumah, cuma butuh lettuce, bawang bombay, selada, wortel, serta jenis sayuran lainnya. Kemudian tambahkan salad dressing yang bisa dibeli di supermarket. Selain salad sayur, kamu juga bisa sarapan salad buah. 

  1. Yogurt

Mager banget buat bikin sarapan? Ya udah mulai besok stok yogurt di dalam kulkas ya! Yogurt disebut-sebut sebagai salah satu menu sarapan sehat yang kaya nutrisi. Pilih yogurt cream karena bisa bikin kamu kenyang lebih lama dibandingkan yogurt drink

Well, ide menu sarapan praktis udah ada nih baut persiapan school from home. Jangan lupa sebelum sarapan pastikan kamu mandi pagi pakai sabun Harmony ya! Mandi pakai sabun buah ini gak cuma bikin badan kamu jadi fresh, tapi juga #MoodJadiOk buat memulai school from home!