Healthyzona

8 Manfaat Sabun Susu Kambing, Bisa Bikin Kulit Lembut dan Glowing!

Susu adalah salah satu bahan makanan yang sejak dulu dipercaya mampu merawat kecantikan, terutama untuk kulit. Salah satu susu yang paling ampuh untuk merawat kecantikan adalah susu kambing. Susu kambing mengandung asam laktat yang dapat membantu meregenerasi kulit sekaligus mengangkat sel kulit mati. Kandungan susu kambing sangat berbeda dengan susu sapi. Lantas apa saja sih manfaat susu kambing untuk kecantikan dan kulit. Simak yuk, Ladies!

1. Susu kambing kaya akan mineral

Susu kambing mengandung beberapa mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit, seperti vitamin B, Thiamin, Niacin, Vitamin C, selenium dan juga zinc. Kandungan ini sangat baik untuk kecantikan kulit kamu. Molekul kandungan susu kambing juga jauh lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh kulit.

2. Melembutkan kulit yang kering

Susu kambing mengandung anti pembengkakan yang berfungsi untuk melembutkan kulit kering dan kulit yang sudah rusak. Ada juga kandungan trigliserida yang berperan sebagai pelembab alami kulit. Bukan cuma itu, kandungan pH susu kambing dapat mencegah kulit jadi kering.

3. Meregenerasi kulit

Susu kambing mengandung Alpha Hydroxy Acid yang berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan mampu mempercepat proses regenerasi kulit. Susu kambing bisa membuat sel-sel kulit mati kamu jadi hilang dan mempercepat pergantian sel kulit baru sehingga kulit tampak jadi lebih sehat, halus, dan berkilau.

4. Membantu menjaga produksi minyak dalam kulit

Susu kambing mampu menjaga produksi minyak di kulit. Hal ini karena susu kambing mengandung zinc, senyawa ini bisa membantu kulit agar tetap bisa menjaga kestabilan produksi minyak. Jadi kulit kamu nggak bakal kekurangan atau kelebihan minyak. Sehingga kalau biasa mandi pakai sabun susu kambing, kulitmu nggak bakal mudah berminyak.

5. Menjaga dan memperbaiki lapisan terluar kulit

Susu kambing memiliki kandungan niasin yang berfungsi untuk melindungi bagian epidermis kulit. Kandungan niasin ini bisa menjaga sekaligus memperbaiki lapisan terluar kulit (epidermis). Akibatnya epidermis nggak mudah rusak dan berkeriput serta lebih maksimal melindungi lapisan kulit bawahnya.

6. Mencegah penuaan dini

Kamu bisa melihat tanda-tanda penuaan dini dari kerutan di bagian dahi, pipi, mata, dan punggung tangan. Penuaan dini ini terjadi karena kandungan kolagen dalam kulit mulai berkurang. Rutin mandi memakai sabun susu kambing dapat membantu mencegah penuaan dini.

7. Mencegah kanker kulit

Susu kambing mengandung banyak mineral yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Kandungan mineral susu kambing dipercaya mampu mengatasi masalah kulit rusak dan mencegah terjadinya kanker kulit.

8. Melembabkan dan melembutkan kulit

Bisa dibilang ini adalah manfaat utama dari susu kambing. Susu kambing memiliki kandungan pH yang tinggi setara dengan pH pada kulit manusia sehingga dapat membuat kulit tampak lebih lembab dan juga lembut.

Kamu bisa mendapatkan delapan manfaat dari susu kambing ini dengan cara rutin mandi memakai sabun susu Lervia. Sabun Lervia memiliki kandungan susu kambing dan terbuat dari bahan-bahan alami yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mencegah kulit kusam, dan kering. Apalagi, kandungan susu kambing dalam sabun Lervia adalah yang terbaik, jadi sudah dipastikan dong kalau semua manfaat di atas bisa kamu dapatkan dengan harga yang murah dan cara yang mudah. Cukup mandi setidaknya 2 kali sehari dengan sabun Lervia, easy right?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *