Healthyzona

Lakukan 4 Kebiasaan Sederhana ini, Agar Kulit Selalu Lembut dan Bercahaya!

Punya kulit halus, mulus, dan cantik adalah impian semua orang, terutama cewek. Punya kulit halus, mulus, dan bersinar bisa membuat kamu lebih percaya diri. Nggak cuma itu, penampilan juga jadi jauh lebih menarik. Sayangnya seiring bertambahnya usia kamu kelak, dan juga aktivitas yang dijalani, kulit akan mengalami perubahan, jadi nggak semulus saat kamu masih bayi atau anak-anak.

Eits, tapi jangan buru-buru sedih dulu, karena ada cara atau kebiasaan sederhana yang bisa kamu lakukan setiap hari mulai dari sekarang, agar kulit kamu selalu lembut, mulus, dan berkilau. Apa saja kebiasaan tersebut?

1. Rajin mandi pakai sabun susu
Mandi adalah kegiatan rutin yang harus kamu lakukan setiap hari. Mandi berfungsi untuk membersihkan tubuh dari debu, kuman, atau kotoran yang menempel setelah seharian beraktivitas. Memilih sabun yang tepat saat mandi bisa membantu menjaga kelembaban kulit kamu.

Coba deh mulai sekarang mandi pakai sabun susu Lervia. Sabun susu ini mengandung bahan alami, juga ekstrak susu kambing yang dapat mencegah kulit kusam dan kering. Selain itu sabun Lervia juga mengandung laktosa yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Ingin mendapatkan kulit lembut anti kusam? Mandi dengan sabun susu Lervia dua kali sehari dalam waktu 10 menit. Jangan lama-lama ya, Ladies! Karena mandi terlalu lama justru bisa membuat kulit kamu makin kering.

2. Tidur cukup
Selain mandi 2 kali sehari dengan sabun susu Lervia, kamu juga harus memiliki kebiasaan yang baik untuk kesehatan kulit. Salah satunya adalah tidur cukup, setidaknya 6-8 jam dalam sehari. Dengan tidur cukup dapat mengurangi level stress yang membuat kulit jadi cepat rusak, kusam, kering dan keriput.

Merasa sulit tidur? Kamu bisa mencoba relaksasi sebelum tidur, menyalakan lilin aroma terapi, atau mencoba gerakan yoga sederhana yang dapat meningkatkan kualitas tidur kamu. Ingat, jangan kebanyakan tidur malam atau begadang ya!

3. Bergerak setidaknya 30 menit sehari
Bergerak atau olahraga juga jadi salah satu cara ampuh yang dapat membuat kulit tampak selalu sehat, lembut, dan bercahaya. Dengan berolahraga, maka tubuh akan mengeluarkan keringat. Selama keringat keluar dari tubuh, maka kotoran dan bakteri di kulit juga ikut keluar. Keringat juga membantu menstabilkan kondisi kelembaban kulit, sehingga kulit pun akan semakin terjaga kelembutan dan kelembabannya. Nggak cuma itu, olahraga juga buat peredaran darah jadi lebih lancar. Peredaran darah yang lancar dapat membuat kulit jadi lebih cerah dan merona. Jadi, nggak ada alasan buat malas olahraga ya, Ladies!

4. Banyak makan buah dan sayuran
Agar kulit kamu selalu tampak lembut, lembab, dan bercahaya, jangan lupakan asupan nutrisi untuk tubuh. Karena apa yang kamu makan bisa berpengaruh terhadap kondisi kulit kamu. Buah dan sayuran punya kandungan vitamin, dan nutrisi yang tinggi. Nutrisi serta vitamin pada buah dan sayur dipercaya sangat baik untuk kecantikan kulit. Jenis-jenis buah yang menyediakan nutrisi baik untuk tubuh seperti apel, jeruk, pisang, dan pepaya serta sayur bayam, brokoli dan sawi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *