Healthyzona

Mengenal 4 Warna Kulit Khas Asia, Mana Nih Warna Kulit Kamu?

Warna kulit sering jadi penentu bagi cewek dalam berpenampilan. Bukan cuma soal memilih warna baju yang cocok, tapi warna kulit juga sering dihubungkan dengan urusan makeup seperti memilih bedak, memilih foundation, lipstick, hingga eyeshadow. Dengan mengetahui jenis warna kulit yang ada, kamu jadi lebih mudah dalam menentukan berbagai warna kosmetik atau warna baju yang sesuai. Lalu, apa aja sih jenis-jenis warna kulit orang Indonesia?

1. Kuning Langsat
Kuning langsat, ini adalah salah satu warna kulit yang banyak ditemui di Indonesia, Ladies! Orang-orang dengan warna kulit kuning langsat memiliki kulit yang cerah dengan warna kekuningan yang hangat, jadi nggak terlihat pucat. Punya kulit kuning langsat membuat kamu lebih fleksibel dalam menentukan warna baju atau makeup. Beberapa rekomendasi warna yang bisa dipilih seperti coklat, merah, oranye, kuning, hijau terang, atau warna soft.

2. Sawo Matang
Warna kulit sawo matang disebut-sebut sebagai warna kulit eksotis. Kulit sawo matang punya warna kecoklatan yang jadi ciri khas ras Mongoloid-Melayu. Warna kulit ini cenderung gelap, Ladies. Jadi kamu harus pintar-pintar dalam memilih warna lipstik, bedak, dan kutek yang sesuai. Kulit sawo matang punya kelebihan yang nggak dimiliki kulit lain, yaitu paling tahan terhadap dampak buruk dari sinar UV. Punya kulit sawo matang, kamu bisa pilih baju dengan warna-warna cerah.

3. Putih Gading (Ivory)
Orang dengan kulit berwarna putih gading memiliki warna semburat kuning yang terlihat jelas pada kulit mereka. Kamu bisa melihat pigmen warna kuning ini di bagian belakang lengan yang jarang terpapar sinar matahari. Pigmen warna dalam nuansa hangat ini cocok dengan warna-warna seperti coklat, orange, peach, kuning, hijau, dan warna bernuansa dingin seperti biru tosca dan ungu.

4. Putih Porselen
Warna kulit putih porselen ini memiliki semburat warna pink pada bagian kulit. Pigmen warna pink ini akan semakin jelas terlihat saat kepanasan atau sedang malu-malu. Warna kulit putih porselen ini banyak dimiliki oleh orang-orang Korea yang sering kamu tonton di Drakor. Jenis kulit ini cocok memakai pilihan warna pastel, warna cerah, atau gelap, hampir semua warna cocok untuk kulit ini.

So, jenis kulit kamu sendiri yang mana nih? Apapun jenis kulit yang kamu miliki, jangan sampai minder ya! Karena setiap warna kulit punya kelebihannya masing-masing. Yang penting kamu harus menjaga kulit tetap bersih, lembut, dan tampak berkilau. Salah satu caranya dengan memakai sabun Lervia yang memiliki kandungan susu. Kandungan susunya bisa mencegah kulit jadi kusam dan kering. Sabun susu ini juga punya efek yang melembutkan loh!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *