Healthyzona

Ini 5 Kegiatan Me Time yang Bisa Dilakukan Cewek Saat #DiRumahAja

Adanya pandemi Covid-19 membuat pemerintah mengeluarkan peraturan di mana kamu harus membatasi kegiatan di luar rumah. Sekolah diliburkan, pegawai harus work from home, intinya hampir semua kegiatan harus kamu lakukan di rumah. Karena hal ini kamu pasti merasa jenuh dan bosan dong dengan rutinitas yang itu-itu saja?

Kalau kamu merasakan hal ini, coba deh mengubah masa karantina sebagai waktu me time untuk memanjakan dan mengembangkan diri. Ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu me time yang bermanfaat, ini dia!

1. Olahraga, badan jadi sehat bonus tubuh langsing
Di rumah aja jangan malas bergerak atau tiduran di kasur ya! Coba deh kalau kemarin-kemarin ngaku nggak sempat olahraga, sekarang saatnya kamu mulai belajar untuk olahraga secara rutin. Nggak perlu olahraga muluk-muluk, kamu bisa memanfaatkan koneksi internet untuk olahraga bersama fitness guru di YouTube. Bukan cuma bikin badan fit, olahraga juga bisa bikin tubuh kamu jadi lebih ideal.

2. Belajar masak ala TikTok atau YouTube
Me time juga bisa diisi dengan belajar ilmu baru untuk mengembangkan diri. Masak adalah salah satu kegiatan yang lagi hits di masa karantina ini. Banyak orang mulai hobi masak dari tutorial-tutorial yang ada di TikTok atau YouTube. Cara memasak mereka juga mudah kok, dan bahan yang dibutuhkan bisa ditemukan di supermarket terdekat. So, nggak ada salahnya kan menjadikan masak sebagai hobi baru kamu?

3. Belajar kreasi make-up
Selain memasak, ada satu lagi nih skill yang bisa kamu pelajari selama masa karantina, yaitu kreasi make-up! Kalau kamu ngaku nggak jago pakai make-up, ini saatnya kamu belajar poles-poles alat make-up sekaligus ngetes jenis make-up seperti apa sih yang cocok dengan wajah kamu. Sudah banyak tutorial make up di YouTube yang bisa kamu tonton. Ikutin step by step-nya, supaya nanti kalau PSBB udah kelar kamu bisa tampil beda.

4. Bersih-bersih dan dekor kamar
Karena kamar adalah salah satu tempat paling cozy buat kamu, coba deh dekor ulang kamar supaya lebih instagenic. Kalau kamar kamu punya interior yang cantik pasti makin betah dan nggak bakal bosen lama-lama ada di rumah. Kamu bisa cek berbagai model interior kamar yang saat ini lagi hits di Pinterest atau Instagram.

5. Manjain tubuh dengan perawatan
Punya banyak waktu di rumah, saatnya kamu memanjakan diri dengan perawatan tubuh. Caranya, mandi di bathtub pakai sabun susu Lervia ditambah dengan beberapa aroma terapi untuk menghilangkan badmood kamu. Mandi pakai sabun susu Lervia bisa bikin kulit kamu jadi makin lembut sekaligus mengurangi dampak stres karena jenuh di rumah aja. Lagian, kalau kamu sudah mulai sibuk sekolah atau aktivitas nggak bakal sempet kan melakukan perawatan maksimal seperti sekarang?

Nah, itu tadi 5 kegiatan yang bisa kamu lakukan saat me time. Kira-kira kegiatan mana nih yang paling pengen kamu lakuin?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *