Kulit Leher Nampak Gelap? Atasi dengan Ramuan Alami Berikut Ini

Kulit leher yang nampak gelap sering kali membuat kamu kurang percaya diri. Kamu jadi tidak leluasa untuk menggunakan busana terbuka, apalagi jika model pakaian yang ingin dikenakan memerlihatkan bagian leher.

Asal kamu ketahui, warna kulit leher yang gelap disebabkan adanya sel kulit mati yang tak kunjung dibersihkan. Selain itu, faktor berat badan yang berlebihan pun bisa ikut memengaruhi.

Bagi kamu dengan masalah kulit leher gelap, tenang saja, kamu bisa melakukan perawatan rumahan untuk mengatasinya.

Jus nanas

Nanas yang kaya akan vitamin C bisa membantu meningkatkan produksi kolagen kulit yang dapat meningkatkan elastisitas. Kamu cukup menyiapkan sepotong nanas, kemudian blender sampai halus. Selanjutnya, ambil esktrak jus nanas tersebut untuk dioleskan pada area leher yang menghitam.

Diamkan selama 5 menit, lalu cuci leher dengan air. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan masker ini sekali dalam seminggu.

Jus kentang

Kentang dipercaya bisa memutihkan kulit, terutama kulit leher. Kamu hanya perlu menyiapkan satu buah kentang, parut, kemudian peras untuk mendapatkan ekstrak jusnya.

Oleskan ke leher sembari diiringi pijatan ringan, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Gunakan masker ini satu atau dua kali dalam seminggu.

Jus lemon

Lemon memiliki sifat pemutih alami. Jadi jus lemon bisa memberikan manfaat mencerahkan kulit leher sekaligus mengecilkan pori-pori.

Cara membuat maskernya mudah, kamu siapkan satu buah lemon dan minyak zaitun, minyak ini berfungsi untuk melembapkan dan melembutkan kulit.

Campurkan jus lemon dan minyak zaitun dalam jumlah yang sama. Oleskan masker ini pada bagian kulit leher yang menghitam, lalu bersihkan dengan air bersih.

Lakukan perawatan ini setiap hari selama sebulan atau lebih untuk mendapatkan kulit leher lebih cerah.