Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Atasi Masalah Kulit Keringmu

Kondisi kulit kering kerap kali mengganggu rasa nyaman. Apalagi jika kondisi kering sampai parah, bisa membuat kulit timbul garis putih dan terkelupas.

Maka dari itu, kamu perlu menjaga kelembapan kulit dengan menggunakan skincare rutin. Tapi ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit lembap, yaitu dengan mengonsumsi makanan berikut ini:

Alpukat

Alpukat merupakan buah yang bisa menjaga kelembapan kulitmu. Selain itu, kandungan vitamin C, vitamin E, dan antioksidan berfungsi untuk mengunci kelembapan, sehingga kulit tetap halus dan terhidrasi dengan baik.

Jeruk

Jeruk yang kaya akan vitamin C dan antioksidan akan memproduksi kolagen dan membuat kulit jadi glowing. Selain itu, buah jeruk juga bisa mengurangi warna kecoklatan pada kulit akibat paparan sinar matahari.

Telur

Protein pada telur berfungsi memerbaiki sel kulit akibat radikal bebas. Sedangkan kandungan biotinya bisa menghindarkan kondisi kulit kering, memerbaiki tekstur kulit, serta menghaluskan.

Timun

Timun mengandung silica yang baik untuk meningkatkan kelembapan pada kulit. Rutin mengonsumsi timun juga bisa meningkatkan elastisitas kulit secara alami.

Ubi

Kandungan vitamin A pada ubi bisa mencegah kulit kering. Sebab, vitamin A akan membarui sel kulit agar kulit selalu lembap.