Punya Masalah Bau Badan? Atasi dengan Bahan-bahan Dapur Berikut Ini

Setiap orang pasti pernh mengalami masalah bau badan. Selain membuat kamu tidak nyaman, bau badan juga mengganggu kenyamanan orang lain di sekitar.

Sebenarnya ada beberapa penyebab mengapa kamu bisa alami bau badan seperti kebersihkan tubuh yang buruk, kekurangan nutrisi, masalah pencernaan bahkan adanya gangguan penyakit lain.

Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah bau badan tersebut?

Meski sudah menggunakan deodorant dan jenis wewangian, coba gunakan cara sederhana berikut ini. Hanya cukup menggunakan beberapa bahan dapur, masalah bau badan dijamin hilang.

Cuka Apel

Cuka apel mampu menghilangkan bau badan dengan menyeimbangkan tingkat pH kulit. Caranya mudah, rendam kapas dalam cuka apel dan gosokan pada bagian ketiak. Tunggu dua sampai tida menit, lalu bilas.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam sehari.

Tomat

Tomat mengandung antisepti yang bisa membunuh bakteri penyebab bau badan. Selain itu, tomat juga bisa mengecilkan pori-pori dan mengurangi kadar keringat berlebih.

Cara melakukan perawatan ini mudah, yaitu haluskan tomat, kemudian tekan pada saringan untuk mengekstrak jus. Lalu kamu bisa mencampurkan ekstrak jus pada ember berisi air yang akan kamu gunakan untuk mandi.

Air Lemon

Sifat asam pada air lemon nyatanya bisa kamu gunakan untuk menurunkan tingkat pH kulit, yang akhirnya akan menyulitkan bakteri penghasil bau badan.

Caranya, potong lemon menjadi dua bagian lalu gosok-gosok ke ketiak. Lakukan sekali dalam sehari sampai masalah bau badan betul-betul hilang.