Sejumlah Khasiat Jahe untuk Kecantikan

Di balik khasaitnya untuk kesehatan, jahe ternyata memiliki manfaat lain yang harus kamu ketahui. Pasalnya jahe bisa memberikan efek luar biasa untuk kecantikan terutama kulit.

Bagi kamu dengan beragam permasalahan kulit, jenis perawatan dengan jahe bisa menjadi alternatif. Selain mudah didapat, perawatan ini pastinya juga sangat aman, dan tidak menimbulkan efek samping yang merugikan bagi kulitmu.

Lalu apa saja manfaat kecantikan yang bisa kamu dapatkan dari jahe? Berikut diantaranya:

Anti penuaan

Makan jahe bisa membantu melawan keriput. Sebab, jahe memgandung anti-oksidan dimana bisa mengurangi racun Dallam sel kulit sekaligus meningkatkan sirkulasi darah, membantu mengurangi penampilan penuaan.

Noda dan jerawat

Jahe juga bisa menjauhkan kamu dari masalah kulit seperti noda hitam dan jerawat. Jahe mangandung kualitas antiseptik dan pembersihan yang kuat, minimalkan laju pembentukan bintik dan jerawat dengan secara aktif membunuh bakteri di permukaan kulit dan jauh di dalam pori-pori.

Membuat kulit bercahaya

Percaya atau tidak, ternyata itrisan jahe yang dioleskan ke wajah bisa membantu membuat kulit wajah lebih bercahaya. Buat kamu dengan masalah kulit wajah kusam, bisa menerapkan jenis perawatan kecantikan yang satu ini. Sangat mudah di dapat dan dilakukan di rumah.

Mengencangkan kulit

Kamu bisa mencampurkan masker wajah dengan jahe parut. Ini akan membantu melembapkan dan melembutkan kulit, menjadikannya kenyal dan bercahaya.

Mengatasi luka bakar

Kamu bisa menggunakan jahe pada luka bakar. Namun jangan langsung diterapkan pada luka bakar baru, sebaiknya terapkan saat luka bakar mulai mendingin.

Kamu juga bisa membuat jus jahe segar untuk menenangkan dan menyembuhkan lepuh, kulit terbakar atau terbakar sinar matahari.

Menyehatkan rambut

Jahe tidak hanya memberikan manfaat pada kulit saja, tapi juga meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, juga membuat rambut halus dan berkilau secara bersamaan.