Jaga Kesehatan Kulitmu dengan Mengonsumsi Makanan Ini

Banyak cara yang bisa dilakukan para wanita untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Mulai dari melakukan treatment kecantikan alami sampai perawatan kulit dengan kocek yang tak murah.

Namun, untuk menjaga kesehatan kulit, tidaklah cukup hanya dengan melakukan perawatan di luar dengan produk dan perawatan kecantikan salon. Tapi kulit juga butuh asupan dari dalam.

Air Mineral

Minum air putih yang cukup setiap hari aka menjada sistem tubuh terhidrasi. Salah satu hasilnya, kamu bisa mendapatkan kulit yang cerah dan bercahaya.

Air putih tidak hanya mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh tapi juga bisa mengurangi kerutan di wajah serta memberikan egek cahaya alami.

Jadi mulai sekarang kurangi mengonsumsi beragam aneka minuman ringan yang bisa mengganggu kesehatan tubuh maupun kulitmu.

Sayuran Hijau

Sayur adalah makanan utama yang bisa memberikan manfaat kulit yang cantik dan sehat. Dipenuhi dengan antioksidan, vitamin, dan nutrisi penting, sayuran akan membantu mengurangi masalah kulit kusam.

Kamu bisa mengonsumsi jenis sayur seperti bayam, selada, peterseli, brokoli, arugula untuk dijadikan sebagai menu harian.

Kunyit

Kunyit bisa membunuh bakteri berbahaya di dalam dan luar tubuh. Kandungan kurkumin di dalamnya merupakan fotonutrien utama yang bertanggung jawab atas sifat antibakteri, anti-inflamasi, dan anti-jamur.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, kamu bisa mengonsumsi kunyit mentah yang sudah dicuci dan dikupas setiap pagi atau saat akan tidur dengan mencampurnya dengan segelas susu hangat.

Minyak Ikan

Minyak ikan memiliki khasiat baik untuk tubuh. Lemak sehat di dalam minyak ikan bisa mengurangi peradangan, jerawat, kulit bersisik, dan kemerahan.