Pilih Sabun Terbaik untuk Kulit Sensitifmu

Kamu dengan kulit sensitif sebaiknya tidak asal atau sembarang memilih produk sabun. Sebab, salah-salah sabun yang kamu pilih justru bisa memperparah kondisi kulitmu.

Dari sekian banyaknya produk sabun mandi, sebaiknya kamu pehatikan beberapa cara yang benar memilih sabun untuk kulit sensitif.

Sabun Batang

Kandungan sodium hidroksida di dalam sabun batang berguna untuk membersihkan tubuh dari kotoran. Meski begitu, kandungan bahan aktif ini bersifat mengeringkan kulit.

Jika kamu lebih cocok menggunakan sabun batang, pastikan sabun pilihanmu tidak mengandung alkali tinggi yang bisa menyebabkan iritasi dan kulit kering. Sebaliknya, gunakan sabun batang dengan kandungan emolien untuk menjaga kelembapan kulit.

Sabun Cair

Kamu dengan kulit sensitif sebaiknya pilih sabun cair dengan label moisturizing (melembabkan) adalah pilihan yang paling tepat.

Shower Gel

Sama seperti sabun cair, shower gel juga berbentuk cair. Namun, kandungan pewangi pada shower gel lebih banyak dibanding sabun cair.

Nah, kandungan pewangi tersebut sebisa mungkin dihindari orang dengan kulit sensitif. Jika tidak, kulit akan semakin meradang.