Cara Mempertahankan Kulit Agar Selalu Putih Alami

Mempertahankan kulit putih tidak cukup dilakukan dengan menggunakan produk dari luar saja. Perawatan dari dalam tubuh serta menjaga pola hidup juga harus diperhatikan. Untuk mempertahankan warna kulit agar tetap cerah kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Meningkatkan jumlah konsumsi vitamin C

Konsumsi vitamin C yang cukup akan meningkatkan kualitas warna kulit dan menjaga kekuatan kulit melalui kolagen. Kamu bisa mendapatkan asupan vitamin C dari buah-buahan seperti lemon, jeruk, strawberry, kayu manis, tomat, dll.

Jika kamu tergolong orang yang malas mengonsumsi buah atau sayur, ada baiknya kamu mengonsumsi tablet vitamin C.

Di samping itu, vitamin B dan D juga harus dipenuhi dalam tubuh. Vitamin B yang tercukupi akan mengurangi potensi radang dan kemerahan pada kulit. Sementara itu, kekurangan vitamin D akan menyebabkan kulit mengalami pucat dan rentan berjerawat.

2. Minum air putih yang cukup

Minum air putih merupakan hal kecil yang sebenarnya merupakan kebutuhan utma tubuh, tapi paling sering terlewatkan, padahal khasiatnya sangat baik bagi seluruh tubuh termasuk memutihkan wajah.

Karena minum air putih termasuk salah satu upaya untuk detoksifikasi atau mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh, maka tentu akan berpengaruh pada kecerahan dan kebersihan wajah.

Biasakan untuk minum air putih  8 gelas sehari atau lebih disesuaikan dengan aktivitas harianmu. Selain itu akan sangat bagus jika kamu mengurangi minuman bersoda dan minuman ringan lainnya karena akan memberi efek yang kurang baik bagi tubuh dan wajah.

3. Menjaga pola makan

Sama seperti minum air putih, menjaga pola makan juga adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Tak jarang kamu lebih mengutamakan keinginan dan selera makan daripada kebutuhan utama yang dibutuhkan oleh tubuh.

Untuk mendapatkan wajah cerah dan bersih kamu harus mampu menahan diri dan lebih disiplin dalam menentukan makanan untuk dikonsumsi. Makanan yang mampu memutihkan dan mencerahkan wajah antara lain adalah buah-buahan dan sayuran segar. Usahakan selalu mengonsumsi sayur dan buah sebagai camilan juga ya.

4. Mengendalikan stres

Selain dapat menjadi pemicu jerawat pada wajah, tingkat stres juga bisa menjadikan wajah jadi terlihat lebih lelah dan kusam. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengendalikan stres, seperti melakukan hal-hal yang menyenangkan dan bermanfaat.

5. Olahraga

Olahraga memang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, olahraga juga sangat bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi atau peredaran darah dalam tubuh serta mengeluarkan racun yang ditandai dengan keluarnya keringat dari tubuhmu dan tentunya hal ini akan sangat membantu mencerahkan dan menjauhkan wajahmu dari jerawat.

Nah, itu lah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar wajah putih dengan menjaga kebiasaan sehari-hari dan melakukan kebiasaan baik dan sehat. Selamat mencoba ya..