Kulit Wajah Terhindar dari Polusi, Gunakan Cara Berikut Ini

Tingginya tingkat polusi membuat kamu merasakan beberapa perubahan tidak hanya kesehatan tapi juga kecantikan kulitmu. Radiasi ultraviolet, bahan kimia, hingga kuman bisa menimbulkan beberapa permasalahan kulit, khususnya wajah. Mulai dari noda hitam, kusam, jerawat, kerutan, hingga kanker kulit.

Untuk itu sebaiknya kamu mulai menjaga kesehatan kulit wajah agar terhindar dari beberapa masalah tersebut, kamu bisa memulainya dengan melakukan beberapa hal simple seperti di bawah ini:

Gunakan Tabir Surya

Penggunaan produk tabir surya atau UV protection sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Namun, kamu pun perlu memerhatikan bahwa penggunaan produk tersebut sebaiknya dilakukan setiap hari saat kamu beraktivitas, bukan hanya saat kamu ingin melakukan aktivitas outdoor disaat cuaca terik.

Dengan rajin menggunakan tabir surya, kamu pun bisa terlindungi dari polusi kapapun dan dimanapun.

Bersihkan Wajah

Membersihkan wajah merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Meski terdengar sangat simple, namun ada saja rasa malas untuk melakukannya. Padahal kegiatan membersihkan wajah secara tuntas merupakan hal penting untuk menjaga kesehatan kulit, terutama ketika kamu beraktivitas di luar ruangan, karena noda-noda di lapisan kulitmu harus dihilangkan dengan tuntas.

Lakukan pemakaian masker secara rutin

Paparan polusi bisa memberikan efek yang beragam pada kulit. Diantaranya kulit menjadi kusam lantaran kuman maupun bahan kimia yang menempel bahkan meresap di wajahmu.

Maka dari itu rajinlah menggunakan masker wajah, sebab sangat membantu untuk mencerahkan wajah dan membuatnya jadi lebih sehat dan lembab.