Healthyzona

Bahan-Bahan Alami yang Cocok Jadi Solusi Lembutkan Kulitmu

solusi lembutkan kulitmu

Kondisi kulit yang kering dan kasar tidak hanya membuat kamu tidak nyaman tetapi juga dapat mempengaruhi rasa percaya diri. Sebab kulit kering dapat menyebabkan elastisitas kulit berkurang sehingga memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini. Masalah kulit satu ini dapat timbul akibat berbagai hal, dari polusi, faktor genetik, iklim, bahkan bahan-bahan yang terkandung pada skincare dan body care yang ternyata tidak cocok dengan kulit dapat memicu kondisi kulit menjadi kering dan kusam. Sehingga bahan-bahan alami dapat menjadi solusi yang bisa kamu pilih untuk mengembalikan kelembutan kulit.

Untuk kamu yang mendambakan kulit lembut dan halus, berikut bahan-bahan yang bisa menjadi pilihan kamu ya, Ladies!

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun diyakini memiliki manfaat bagi kesehatan dan peremajaan kulit bahkan sejak zaman Yunani. Kandungan senyawa polifenol pada minyak zaitun dapat membantu mengurangi stres oksidatif pada kulit. Selain itu minyak zaitun juga dikenal dengan khasiatnya meningkatkan elastisitas kulit, menghilangkan flek hitam pada wajah, dan menjaga kelembapannya.

2. Alpukat

Tidak hanya memiliki segudang manfaat bagi tubuh, alpukat juga memiliki kandungan yang baik untuk kulit. Kandungan lemak nabati pada buah alpukat dapat membuat kulit kamu lembap dan kenyal. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin A, vitamin D, vitamin E, kalium, dan lesitin dimana kandungan-kandungan tersebut dapat menjaga kulit kamu tetap kencang dan bebas kerutan.

3. Air Mawar

Kandungan vitamin A dan vitamin E pada air mawar memiliki sifat eksfoliator, sehingga apabila digunakan secara rutin dapat mengembalikan kecerahan kulit. Selain itu air mawar juga kenal dengan sifat antioksidan yang dapat memperkuat sel-sel kulit dan meregenerasi jaringan kulit.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu kandungan yang paling banyak ditemukan pada skincare maupun body care. Sebab lidah buaya dikenal akan kemampuannya yang dapat mengangkat sel kulit mati dan anti inflamasi, sehingga salah satu manfaat yang dapat kamu rasakan dari lidah buaya adalah dapat membantu proses penyembuhan luka.

5. Madu

Salah satu bahan alami yang terbukti memiliki banyak manfaat untuk kulit adalah madu. Madu memiliki sifat anti bakteri yang dapat membantu meredakan dan menenangkan peradangan pada kulit sehingga kulit dapat terlindungi dari kuman dan terjaga kelembapannya.

Keriput adalah salah satu tanda penuaan diri yang bisa disebabkan kondisi kulit yang kering sehingga mengakibatkan munculnya garis halus. Tidak perlu khawatir jika kamu memiliki kondisi kulit tersebut sebab madu juga dipercaya dengan khasiatnya yaitu melindungi kulit dari keriput.

6. Yoghurt

Yoghurt dikenal akan manfaatnya untuk pencernaan. Tapi tahukah kamu bahwa yoghurt juga punya banyak manfaat yang baik untuk kulit? Yoghurt memiliki berbagai kandungan nutrisi yang dibutuhkan kulit seperti zinc yang bersifat anti inflamasi, vitamin B kompleks yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas, lalu kalsium yang bermanfaat untuk menjaga lapisan epidermis kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi, serta asam laktat yang memiliki sifat eksfoliator sekaligus melembapkan.

7. Susu

Bahan alami lain yang menjadi primadona dan menjadi salah satu bahan yang sering terkandungan pada produk kecantikan adalah susu. Susu memiliki kandungan vitamin A, vitamin D, dan asam laktat.

Asam laktat merupakan salah satu jenis AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang dapat membantu proses pengelupasan kulit mati. Sehingga susu adalah salah satu bahan yang memiliki manfaat sebagai eksfoliator alami.

Sebagai campuran air, lemak, dan protein, susu dapat membantu kulit mengembalikan kelembapannya.

Bagaimana Ladies, sekarang kamu sudah tahukan bahan-bahan alami apa saja yang memiliki kandungan baik dan dapat mengembalikan kelembapan kulit? Saatnya terapkan pada kehidupan sehari-hari dengan mulai menggunakan produk dengan kandungan bahan alami tersebut ya!

Tidak perlu khawatir sebab beberapa bahan alami dengan banyak manfaat seperti susu kambing, alpukat, dan madu dapat kamu temukan pada produk Lervia. Lervia Sabun Susu dan Lervia Lotion Susu memiliki 3 varian yang dapat kamu pilih yaitu Lervia Milk, Lervia Plus Avocado, serta Lervia Plus Honey. Ketiga varian tersebut memiliki wangi yang menenangkan dan cocok untuk segala jenis kulit.

Jadi mulai sekarang, yuk rutin gunakan Lervia sebagai solusi pilihan untuk lembutkan kulit! Karena Lervia lembutin kulit #GakPandangKulit.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *