Healthyzona

Diet Bisa Bikin Kulit Kering?

Tanpa kamu sadari Ladies, bahwa diet ternyata dapat berpengaruh pada kesehatan kulit. Hal tersebut dikarenakan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit berkurang.

Penting untuk mengetahui bahwa asupan makanan ke dalam tubuh itu sangat memengaruhi kondisi kulit, rambut, kuku, bahkan suasana hati kamu Ladies!

Berikut adalah beberapa hal yang bisa membuat kulit kamu tidak sehat saat melakukan diet :

Rendah Lemak

Lemak adalah salah satu hal yang sangat  kamu hindari saat diet. Hal ini akan menyebabkan kulit alami penuaan dan mengurangi kelembutannya. Kolagen adalah zat yang terdiri atas lemak dan kulit kamu membutuhkan lemak tersebut untuk tetap tampak muda.

Kurang Zat Besi

Kurangnya zat besi saat melakukan diet akan mengakibatkan badan lemah dan juga penuaan pada kulit. Sebab, saat diet kamu cenderung menjauhi makanan yang mengandung zat besi seperti telur, yoghurt, dan cokelat sebagai sumber zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kurangnya Kolagen

Sebagian besar program diet membuat Anda kekurangan protein yang justru membuat kerutan di kulit Anda. Sebagian besar wanita takut mengonsumsi protein karena bisa membuat gemuk, padahal hal tersebut kurang tepat.

Kurang Vitamin E

Vitamin E adalah salah satu nutrisi utama yang dibutuhkan oleh kulit. Vitamin E bisa menghindarkan dari penuaan dan keriput. Vitamin E sendiri banyak terdapat dalam telur, almond, dan alpukat, dimana makanan-makanan tersebut justru dihindari bagi kalian yang sedang menjalani diet

Nah, setelah menyimak ulasan di atas mana yang lebih penting menurut kamu? Tubuh yang langsing atau kulit yang sehat?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *