Healthyzona

Kulit Rentan Kering saat Puasa? Simak Tips untuk Menceghnya!

Selama puasa, tak hanya masalah kesehatan tubuh saja yang perlu diwaspadai, kesehatan kulit juga perlu, Ladies.

Saat puasa, kulit rentan menjadi kering karena kurangnya asupan cairan per hari. Tentu kamu tak mau kan Ladies punya kulit kering dan kehilangan kelembapan selama puasa? Kalau begitu simak tips untuk mencegahnya berikut ini.

Perbanyak Minum

Untuk menjaga kelembapan kulit salah satunya kamu bisa mencukupi kebutuhan cairan tubuh selama puasa. Jangan abai untuk selalu minum 2 liter air atau 8 gelas air per hari.

Makan Sayur dan Buah

Tidak hanya untuk tubuh, konsumsi sayur dan buah juga bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit. Agar kulit sehat, kamu bisa mengonsumsi sayur dengan kandungan antioksidan, seperti brokoli dan wortel. Juga perbanyak konsumsi buah tinggi air, seperti semangka atau jeruk.

Pakai Pelembap

Jangan abai untuk selalu menggunakan pelembap di kulit, sebab tidak hanya untuk kecantikan, pelembap nyatanya bisa berfungsi untuk menjaga kulit tetap sehat. Jadi, selalu rutin gunakan pelembap wajah maupun tubuh setelah mandi selama puasa.

Lakukan Perawatan

Related image

Sebagai tambahan agar kulit tetap terjaga kesehatannya, kamu bisa melakukan berbagai jenis perawatan, seperti memakai masker alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah di dapat.

Selamat mencoba!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *