Healthyzona

Manfaat Minyak Vitamin E untuk Kecantikan Kulit Tubuh

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, vitamin E juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan kulit. Menurut definisinya, vitamin E adalah antioksidan yang membantu menetralkan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Lantas manfaat apa saja yang bisa kamu rasakan dengan rajin mengonsumsi vitamin E?

Berikut diantaranya:

Menghaluskan stretch marks

Stretch marks merupakan musuh bagi para perempuan. Nah, untuk kamu yang memiliki masalah dengan stretch marks kamu bisa mencoba perawatan dengan vitamin E. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak vitamin E pada area kkulit yang bermasalah secara rutin. Maka kamu pun akan melihat perubahannya.

Sebagai pelembab kulit

Vitamin E dipercaya dapat mengembalikan kelembapan pada kulit yang mengalami dehifrasi. Karena nutrisi di dalamnya mudah larut dalam minyak, sehingga memiliki konsistensi yang lebih berat daripada vitamin yang larut dalam air.

Caranya, cukup campurkan minyak vitamin E dengan minyak carrier seperti minyak zaitun atau serum rumput laut.

Mengatasi gejala penuaan dini

Vitamin E dapat meremajakan kembali kulit kusam, keriput, dan mulai kendor. Vitamin ini bisa meningkatkan produksi kolagen yang penting untuk menjaga elastisitas kulit.

Menyamarkan bintik-bintik gelap

Bintik-bintik gelap pada kulit dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain radikal bebas, penuaan, atau masalah liver. Antioksidan di dalam vitamin E bisa mengurangi kerusakan akibat radikal bebas yang mengakibatkan hiperpigmentasi atau noda gelap di kulit.

Melembabkan kulit kepala dan batang rambut yang kering

Kalau kamu mengalami kulit kepala yang kering, ada baiknya kamu mengoleskan minyak vitamin E pada kulit kepala yang kering.Karena beberapa studi menunjukan kalau penggunaan minyak vitamin E pada kulit kepala mampu melanvarkan sirkulasi dan memperkuat akar rambut.

Memerbaiki Kulit

Vitamin E yang dikonsumsi akan diserap oleh lapisan kulit epidermis untuk memerbaiki kulit yang mengalami kerusakan seperti peradangan, membantu pembentukan kolagen, hingga meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *