Manfaat Susu Kedelai untuk Kecantikan

Selain nikmat dikonsumsi, susu kedelai juga dikenal sebagai minuman yang banyak memberikan manfaat untuk tubuh. Namun, yang mungkin kalian tidak ketahui, ternyata susu kedelai memiliki manfaat juga untuk kecantikan.

Tak heran jika susu kedelai kini banyak dimanfaatkan sebagai sabun dan pelembap. Sebab, khasiatnya bisa menghilangkan masalah kerutan wajah, anti penuaan, dan membuat kulit tampak halus serta cerah.

Nah, buat kamu Ladies yang ingin memiliki kulit sehat dan cantik bisa memperbanyak konsumsi susu kedelai, karena ada beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan secara langsung.

Mengatasi Kulit Kusam

Kandungan vitamin C dan vitamin E pada susu kedelai akan membantu mencerahkan kulit tubuhmu serta mampu melindungi tubuh dari paparan sinar UV. Selain itu, kandungan nutrisi pada susu kedelai dapat mendorong produksi kolagen secara alami

Menjaga Kelembapan Kulit

Dengan rajin mengonsumsi susu kedelai, kamu akan terhindar dari dehidrasi pada organ tubuh dan memperbaiki sel-sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih sehat.

Kulit sehat akan membuat kelembapan kulit terjaga dan terasa lembut sepanjang hari. Selain mengonsumsi susu kedelai, kamu juga bisa menggunakan susu kedelai sebagai bahan utama membuat masker.

Eksfoliating Alami

Susu kedelai juga bisa kamu gunakan sebagai bahan eksfoliating alami. Eksfoliating sendiri adalah perawatan mingguan kulit yang berfungsi untuk mengangkat dan membersihkan sel-sel kulit mati pada wajah.

Untuk eksfoliating sendiri kamu hanya cukup mencampurkan gula pasir dan minyak zaitun ke dalam susu kedelai. Kamu bisa melakukan perawatan ini seminggu sekali. Ingat, jangan terlalu sering karena bisa mengakibatkan kulit menjadi tipis dan rentan berjerawat

Nah, demikian beberapa manfaat yang bisa kamu ketahui seputar manfaat susu kedelai. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya Ladies…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *