Healthyzona

Bosen di Rumah Aja? Aktivitas ini Bisa Bantu Kamu Semangat Seharian

Sejak perkembangan Covid-19 bertambah, pemerintah Indonesia mulai menerapkan PSBB. Tujuannya sih supaya persebaran virus itu nggak makin melebar. Sekolah dan kampus diliburin, tempat publik yang biasanya jadi pusat hangout ditutup. Hampir semua aktivitas luar ruangan dibatasi, maka gak heran juga kalau mulai banyak yang bosan #dirumahaja.

Walaupun sudah kelamaan di rumah, kamu harus tetap aktif bergerak, Friends. Terlalu banyak rebahan juga nggak bagus buat kesehatan. Supaya aktif di rumah, bukan cuma olahraga yang bisa kamu lakukan. Beberapa aktivitas rumahan boleh dicoba. 

Olahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh

Olahraga di sini gak perlu yang berat. Olahraga seperti push up dan sit up juga bikin badan segar. Kalaupun mau jogging atau jalan kaki selama 15 menit juga boleh asalkan dilakukan dengan aman, jaga jarak dan pakai masker. Olahraga saat pandemi justru disarankan supaya ketahanan tubuh dan imunitas meningkat. 

Habis olahraga, keringat di badan jangan dibiarkan nempel seharian. Selain berpotensi bikin bau badan, keringat bisa bawa kuman. Sediakan sabun antiseptik setiap mandi supaya bakteri dan debu yang nempel di badan hilang. 

Siapa bilang cuma cewek yang boleh nge-dance? Cowok juga bisa!

Dari dulu sampai sekarang, dance dianggap identik sama cewek. Eits, jangan salah, lihat aja boyband di seluruh dunia yang jago-jago dance. Sebenarnya, gerakan dance nggak ada hubungannya dengan gender. Justru, dance selama beberapa menit sehari punya banyak manfaat sehat, antara lain bakar kalori, membentuk otot (asalkan dilakukan secara rutin), dan mengurangi stres dan depresi. Oke banget nih dilakukan untuk mencegah stres berkepanjangan akibat PSBB.

Dekor ulang ruangan di rumah

Bosan gak sih, lihat salah satu sudut ruangan di rumah begitu-begitu aja? Boleh jadi, itu ruangan kamu buat belajar, mabar, atau melakukan hobi. Buat suasana baru dong, misal dengan mengecat ulang sudut ruangan di rumah biar kamu lebih #SeriusBergerak. Sama kayak bersih-bersih rumah, kegiatan ini bisa bikin berkeringat.

Bersih-bersih rumah, minimal kamar sendiri

Selain menyehatkan, bersih-bersih rumah juga bisa bikin kamu aktif bergerak seharian, Friends. Positifnya, bersih-bersih bisa  mengurangi penyebaran virus corona yang mampu bertahan di permukaan benda. Kebayang kan bahayanya kalau ada virus nempel di benda-benda yang mungkin sering kamu pegang. Jadi, coba yuk lihat kondisi kamar kamu gimana, mungkin sudah waktunya bersih-bersih.

Aktif Bergerak Bikin Badan Berkeringat? Mandi dengan Sabun Antiseptik Supaya Badan Segar Lagi

Seharian jadi cowok sporty yang bergerak sana-sini otomatis mengeluarkan keringat. Jangan anggap sepele keringat yang menempel terlalu lama di tubuhmu, Friends! 

Dilansir dari Boldsky, ada jenis keringat yang menjadi sarang bakteri dan memicu bau badan. Kalau dibiarkan lama alias kamu nggak mandi seharian, bisa muncul bermacam masalah kulit, mulai dari ruam, jerawat di tubuh, sampai bau kaki (kalau olahraga sambil pakai sepatu).

Untuk melindungi badan setelah melakukan aktivitas di atas, biarkan sabun mandi antiseptik menumpas penyebab masalah kulitmu. Mandi pakai sabun Medicare untuk membunuh 99,99% bakteri di kulit. Sabun ini punya 5 varian dengan manfaat berbeda. Salah satunya varian Active Blue yang mampu lawan bakteri tanpa ampun. 

Sabun anti bakteri ini juga gak mengandung TCC (triclocarban) dan Triclosan, jadi aman dipakai sehari-hari. Gimana, udah gak mati gaya lagi kan di rumah? #SeriusBergerak aja!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *