Lari 10 Menit Setiap Hari, Rasakan Manfaatnya!

Tidak hanya murah, olahraga lari merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa kamu lakukan kapan pun dan di mana pun. Lari juga memiliki banyak keuntungan bagi tubuhmu, termasuk menurunkan risiko dari segala penyakit berbahaya.

Mungkin sebagian dari kamu sudah mengetahui menfaat dari olahraga yang satu ini, namun padatnya pekerjaan membuat kamu jadi sulit meluangkan waktu.

Padahal, lari tidak perlu dilakukan berjam-jam, kamu hanya cukup melakukannya 10 menit untuk berlari setiap hari dan rasakan beberapa manfaatnya berikut ini:

Meningkatkan kinerja otak

Olahraga bisa meningkatkan detak jantung dan oksigen dalam aliran darah, termasuk otak. Bahkan, sebuah studi mengungkapkan olahraga aerobik seperti lari dengan durasi yang pendek bisa meningkatkan kerja otak dan kardiovaskular bagi orang dewasa yang sehat.

Kualitas tidur lebih nyenyak

Lari bisa menjadi salah satu cara yang ampuh untuk membuat tidur malam lebih nyenyak. Selain itu, lari juga bisa mengurangi masalah sulit tidur yang diakibatkan kecemasan atau depresi.

Mengurangi tekanan darah

Lari setiap hari selama 10 menit bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Buat kamu yang tidak kuat lari , kamu bisa melakukan jalan cepat.

Selain bisa menurunkan tekanan darah, lari selama 10 menit juga bisa menurunkan kadar kolesterol maupun diabetes.

Mencegah osteoporosis

Olahraga lari bisa memicu pembentukan sel-sel tulang baru. Hal ini yang membuat tulangmu menjadi lebih kuat dan dapat menurunkan risiko osteoporosis di kemudian hari.

Mengurangi berat badan

Olahraga lari bisa memicu beberapa pembakaran kalori dalam tubbuh. Banyaknya kalo yang dibakar dipengaruhi oleh seberapa cepat lari serta berat badanmu.