Ternyata Olahraga Memberikan Manfaat Menguntungkan Bagi Otak

Tidak sedikit yang mengklaim bahwa selain membuat bugar, olahraga juga bisa meningkatkan kemampuan otakmu. Ketika kamu merasa kondisi mood atau konsentrasi mulai berkurang, lakukanlah olahraga.

Sebab, olahraga bisa memberikan banyak manfaat bagi otakmu, meski olahraga yang kamu lakukan hanya beberapa menit.

Berikut beberapa manfaat olahraga untuk otak yang perlu diketahui:

Memperbaiki Mood

Sebagian orang memilih melakukan olahraga saat sedang stres. Soalnya, olahraga ternyata bisa merangsang otak untuk mengubah mood seseorang. Biasanya dalam lima menit setelah olahraga ringan, seseorang akan mendapatkan efek peningkatan mood.

Menjadi Lebih Fokus

Olahraga bisa meningkatkan aliran darah yang memberikan manfaat ke otak. Hal ini meningkatkan fungsi sel-sel di otak, yang akhirnya membuat seseorang merasa lebih fokus dan waspada.

Memerbaiki Ingatan

Sebuah penelitian di Irlandia mengungkapkan setelah berolahraga, fungsi ingatan seseorang akan meningkat secara signifikan dibanding seorang yang tidak melakukan olahraga. Karena, saat olahraga jantung akan memompa lebih banyak oksigen ke otak untuk mendukung pembentukan sel otak baru.

Membuat Seorang Jadi Lebih Kreatif

Olahraga meskipun dalam waktu yang singkat ternyata bisa meningkatkan kreatifitas seseorang. Jadi, semakin sering melakukan olahraga, maka semakin banyak pertumbuhan sel baru pada otak.