5 Gerakan Mudah untuk Hilangkan Double Chin

Beberapa dari kamu tentu ada yang memiliki masalah dengan lapisan lemak terutama pada bagian bawah dagu atau double chin.

Meski terlihat biasa saja, tapi bagi sebagian orang double chin bisa memengaruhi rasa percaya diri sebab membuat dagu dan leher terlihat berlipat-lipat.

Double chin tak selalu dimiliki oleh mereka dengan tubuh gemuk, orang dengan tubuh kecil pun bisa memiliki double chin. 

Tapi tenang saja, bagi kamu yang memiliki double chin bisa melakukan beberapa gerakan mudah berikut ini.

Gerakan menekan pipi

Gerakan ini cukup mudah dilakukan. Kamu hanya perlu tarik nafas dalam-dalam dan tutup mulutmu agar udara di dalam tidak keluar.

Tunggu 3-5 detik sebelum menekan pipimu dengan tangan.

Lakukan gerakan menekan pipi 5-6 kali untuk hasil yang maksimal.

Gerakan menjulurkan lidah

Gerakan menjulurkan lidah ini nyatanya bisa mambantumu untuk menghilangkan double chin.

Kamu bisa membiasakan menjulurkan lidah selama 12 detik setiap harinya. Julurkan lidahmu sekuat mungkin, lalu ayunkan lidahmu ke kanan dan ke kiri.

Duduk tegak

Duduk tegak juga bisa membuatmu menghilangkan double chin. Sebab dapat meluruskan otot rahangmu. Selain meluruskan otot rahang, duduk tegak juga bisa mengurangi lemak pada dagumu.

Gerakan memutar leher

Gerakan memutar leher ini bisa kamu lakukan dengan cara yang sangat mudah. Kamu hanya perlu memutar leher dari sisi kanan ke sisi kiri, dan sebaliknya.

Lakukan gerakan tersebut selama 10 kali. Dimana gerakan ini akan membakar lemak di sekitar dagu dan rahangmu.

Perbanyak konsumsi air putih

Mengonsumsi air putih merupakan kebiasaan baik untuk menghilangkan double chin. Dimana air putih bisa membakar lemak penyebab dari double chin, selain itu keuntungan lainnya adalah bisa menghindarkan kulit dari penuaan dini.