Perut Buncit Bisa Jadi Rata dengan Cara Berikut Ini

Perut buncit adalah masalah bagi kebanyakan pria. Meski sudah berolahraga dan menjaga makan, lemak yang berkumpul di sekitar perut tetap saja terlihat. Selain menganggu penampilan, perut buncit ternyata juga berbahaya bagi kesehatan.

Lantas bagaimana cara yang harus dilakukan untuk mengatasi perut buncit?

Tidak hanya menghindari makanan berlemak maupun tinggi garam atau gula, kamupun bisa mengonsumsi jenis minuman berikut ini setiap hari sebelum tidur sebagai cara untuk mengempiskan perut buncit.

Bahan:

  • 1 liter air minum
  • 1 buah mentimun
  • 10-12 iris lemon
  • 1 buah jahe, parut
  • 1 sdt daun mint
  • 5 lembar daun basil
  • 1 sdt garam kasar

Cara Membuat:

  1. Masukkan semua bahan yang sudah disiapkan seperti kamu membuat infused water. Lalu diamkan selama semalanan untuk membuat semua nutrisi bahan alami tersebut masuk ke dalam air. Kemudian minum secara rutin.

Apakah pasti akan membuat kempis perut yang buncit?

Mentimun

Mentimun kaya akan mineral dan mengandung 95% air sehingga mengonsumsinya akan membuat tubuh terhidrasi dengan baik. Selain itu, mentimun juga dikenal dengan sifat antikanker, menstabilkan tekanan darah, serta melarutkan batu ginjal.

Lemon

Lemon mengandung vitamin C, asam sitrat, flavonoid, vitamin B-kompleks, kalsium, tembaga, besi, magnesium,  fosfor, potassium, dan juga serat. Semuanya sangat baik untuk mengurangi lemak paha, pinggang, dan lemak wajah.

Jahe

Jahe megandung sifat anti-inflamasi yang tinggi. Sifat ini mampu mengurangi rasa mual, menyehatkan pencernaan, mengurangi asam lambung, serta merangsang produksi air liur.

Daun mint

Meski rasa mint dingin, tapi ternyata mint mampu mengurangi kembung dan peradangan di perut.

Basil

Basil yang kaya akan antioksidan, vitamin A, K, C, magnesium, zat besi, potassium, dan kalsium. Dimana kandungan tersebut mampu mengurangi peradangan dan pembengkakan di perut.