Healthyzona

Lo Bosan Olahraga Itu-itu Aja? Cobain 5 Olahraga ekstrim Ini, Friends!

Buat cowok jaman now, olahraga jadi aktivitas wajib yang bukan cuma bermanfaat buat kesehatan. Tapi bisa bikin lo jadi makin manly!

Olahraga juga bisa jadi sarana relaksasi buat ngilangin stress. Yups, hiburan! Banyak orang manfaatin olahraga sebagai hiburan di akhir pekan atau saat bosan menyerang. Buat lo yang mau olahraga sekaligus ngetes adrenalin, berikut olahraga ekstrim di Indonesia yang bisa jadi hiburan baru buat lo.

1. Free Solo Climbing

Free solo climbing, udah pernah dengar? Ini adalah jenis olahraga panjat tebing yang tergolong masih murni karena karena gak pakai alat bantu apapun. Yang bikin beda dengan panjat tebing adalah track-nya. Panjang tebing punya track vertikal sementara free solo climbing, track-nya horizontal atau diagonal. Lo bakal dituntut untuk melewati semua rintangan sambil mengambil keputusan gerak waktu lakuin olahraga ini. Tebing Citatah Bandung dan Gunung Parang di Jawa Barat adalah lokasi yang tepat buat cobain olahraga ini.

 

2. Cliff jumping

Olahraga ekstrim yang kedua adalah cliff jumping. Ini cocok banget buat lo pecandu adrenalin. Eits, sayangnya olahraga ini nggak bisa dilakukan sembarangan, Friends!

Lo harus didampingi sang ahli untuk melakukan olahraga ini. Selain itu, lo juga dituntut untuk perhatikan cuaca dan ombak karena saat lakukan cliff jumping, lo bakal diminta lompat dari atas tebing ke air laut atau sungai. Curug Nangga di Banyumas dan Nusa Ceningan di Bali jadi lokasi yang sering digunakan untuk cliff jumping.

 

3. Bungee Jumping

Bungee jumping adalah sebuah olahraga yang mengharuskan lo lompat dari ketinggian puluhan meter dengan bantuan tali bungee cord yang lebih dulu sudah dililitkan di kaki. Tali ini berfungsi sebagai pengaman saat lo terjun langsung dari ketinggian. Dibalik seramnya bungee jumping, olahraga ini punya manfaat untuk tubuh loh! Bisa lancarkan peredaran darah ke otak, ngilangin stress, dan obatin phobia ketinggian.

 

4. Parkour

Dulu parkour cuma dianggap sebagai seni gerak, tapi sekarang parkour udah jadi salah satu cabang olahraga. Olahraga ini nuntut lo harus pindah dari satu tempat ke tempat lain dengan gerakan cepat. Parkour biasanya dilakukan ditempat tinggi seperti gedung atau atap rumah. Kalo lo pengen cobain olahraga ini bisa dateng ke Bintaro Xchange Mall Parkour Park Jakarta dan Surabaya North Quay.

 

5. Sepeda Downhill

Bersepeda menuruni bukit dengan kecepatan tinggi udah pasti memacu adrenalin. Selain berpacu sama waktu, lo juga dituntut jeli lihat kondisi jalan yang bakal dilewati. Salah ambil arah waktu nurunin bukit, yang ada bisa bikin lo terjatuh hebat. Belum lagi ditambah guncangan keras waktu ban sepeda menghantam bebatuan atau akar pohon di jalur yang gak rata. Kalau pengen cobain sepeda downhill, jangan lupa pakai peralatan keselamatan!

 

Aktif Bergerak Outdoor Bikin Berkeringat, Mandi Pakai Sabun Medicare Aja!

Seharian aktif bergerak di outdoor yang menguras tenaga dan adrenalin otomatis lo bakal berkeringat. Jangan anggap remeh keringat yang menempel di tubuh, Friends!

Keringat bisa jadi sarang bakteri dan memicu bau badan. Kalau dibiarkan bisa memicu timbulnya masalah kulit seperti jamur, ruam, sampai jerawat tubuh. Supaya badan lo terlindungi dari bakteri dan penyebaran virus COVID-19 setelah lakukan olahraga di atas, mandi pakai Medicare sabun anti bakteri.

Mengandung ZeBact100, Medicare sabun anti bakteri ampuh membunuh 99,99% bakteri di kulit dan menumpas semua penyebab masalah kulit lo, tanpa adanya TCC (triclocarban) dan Triclosan. Pilih varian Energic Red yang bisa segarkan badan setelah olahraga, atau Active Blue yang mampu lawan bakteri tanpa ampun.

Gimana, udah tau mau coba olahraga ekstrim yang mana?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *