Healthyzona

5 Film Tentang Olahraga Paling Inspiratif, Wajib Ada di Movie List Lo, Friends!

Cowok mana yang gak suka nonton film tema olahraga? Yah, meskipun isinya cuma pertandingan dan kegiatan latihan aja, tapi banyak kok nilai inspiratif yang bisa kamu dapetin.

 

Film-film genre olahraga ini juga sering jadi favorit karena kisah perjuangannya yang inspiratif supaya bisa menang. Buat kamu yang lagi butuh motivasi atau lagi berjuang menggapai mimpi, 5 film ini wajib banget nih ada di movie list kamu!

1. Raging Bull

Raging Bull dinobatkan sebagai film olahraga terbaik sepanjang masa oleh American Film Institute. Film ini menceritakan tentang hidup Jake LaMotta (Robert De Niro), petinju kelas menengah Italia-Amerika dengan sifat pemarah, posesif, pencemburu, dan gampang naik darah. Karir tinjunya boleh aja melejit, berbalik dengan kehidupan rumah tangganya yang berantakan. Raging Bull juga bercerita soal ambisi Jake La Motta yang ingin meraih gelar juara di kelas menengah dan jadi “pemimpin”.

2. Million Dollar Baby

Film yang disutradarai Clint Eastwood adalah salah Film Terbaik Oscar 2005. Film ini menawarkan perjalanan berharga tentang perasaan terdalam manusia sekaligus perjuangan untuk mewujudkan mimpi. Kisahnya tentang cewek bernama Maggie Fitzerald (Hillary Swank) yang punya cita-cita meraih gelar tinju. Meskipun ditolak berkali-kali, Maggie yang keras kepala terus memohon Frankie Dunn (Clint Eastwood) untuk jadi pelatih tinjunya. Buah dari pantang menyerah, akhirnya Frankie Dunn menerima Maggie jadi muridnya walau terpaksa.

3. The Fighter

Film ini diangkat dari kisah nyata seorang juara tinju yang berasal dari perkampungan miskin di Boston. The Fighter punya kelebihan dibanding film tinju garapan David O. Russell sebelumnya, yaitu penggabungan olahraga tinju dan drama yang apik. Selama nonton film ini kamu bakal disuguhi gimana perjalanan hidup Micky serta Dickie yang berusaha meraih mimpi untuk meninggalkan kehidupan keras di Lowell. Gimana perjuangan Dicky memerangi obat-obatan terlarang, sampai perjuangan Micky bertarung untuk dapat gelar di London.

4. The Big Blue

The Big Blue jadi salah satu film Perancis paling sukses secara komersial. Film ini menceritakan tentang persaingan Enzo dan Jacques, teman masa kecil yang jadi penyelam terkenal dunia. Nonton The Big Blue kamu bakal terbawa alur cerita gimana perjalanan para penyelam yang indah sekaligus berbahaya.

5. Rush

Beda dengan film olahraga sebelumnya yang kebanyakan soal tinju, Rush mengangkat cerita tentang 2 pembalap F1, James Hunts (Chris Hemsworth) dan Niki Lauda (Daniel Bruhl) yang jadi rival. Persaingan antar Hunts dan Niki semakin meruncing pada musim balap tahun 1976 yang berdurasi 2 jam 3 menit.

Walaupun film ini tentang balapan, tapi kamu juga bakal disuguhi drama rivalitas yang menarik antara Hunts dan Niki. Perpaduan antara adrenalin tinggi selama proses balapan dan drama yang inspiratif, bikin Rush jadi salah satu film balapan terbaik sepanjang masa.

 

Nah, itu tadi 5 film genre olahraga paling inspiratif yang gak boleh kamu lewatkan! Dijamin deh abis nonton film-film ini kamu yang tadinya mager dan gak semangat jadi makin aktif bergerak!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *