Healthyzona

Ini Dia Cara Dapetin Proteksi Serius Medicare Hand Sanitizer!

Meskipun gak ada yang bisa ngalahin sabun dan air buat jaga kebersihan tangan, hand sanitizer bisa jadi pilihan terbaik. Lo bisa jadiin hand sanitizer senjata ampuh lo saat dalam perjalanan, waktu lo gak bisa nemuin air,

 

Hand sanitizer udah teruji bisa menonaktifkan sebagian besar kuman, sekaligus ngurangin jumlah dan jenis mikroba. Eits, tapi pastiin dulu hand sanitizer yang lo milikin bener-bener bisa proteksi kebersihan tangan lo.

 

Dari hasil penelitian terbaru yang diterbitkan oleh jurnal Emerging Infectious Diseases oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Pakai hand sanitizer selama 30 detik efektif buat nonaktifkan SARS-CoV-2 (virus penyebab COVID-19). Penelitian ini menggunakan formulasi pembersih yang mengandung 80% etanol atau 75% isopropil alkohol yang udah disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Kesimpulannya, dalam 30 detik penggunaan hand sanitizer, ditemukan virus “gak aktif secara efisien”.

 

Menurut CDC sendiri, COVID-19 bisa dengan cepat menyebar di antara manusia bahkan waktu gak ada gejala. Makanya, kebersihan tangan lo efektif buat mencegah penyebarannya.

 

Pilih Hand Sanitizer yang Tepat, Sesuai Kriteria WHO

 

Supaya kebersihan tangan lo udah pasti terproteksi, pilih hand sanitizer yang tepat sesuai kriteria dari WHO. Pakai Medicare Hand Sanitizer!

 

Medicare Hand Sanitizer memiliki kandungan 75% alkohol etanol food grade, 99% efektif ngebunuh kuman, bakteri, dan virus penyebab diare, influenza, atau coronavirus.

 

Food grade alkohol adalah ethyl alcohol yang aman dikonsumsi manusia karena kemurniannya (rendah kadar zat aditif). Ada berbagai sebutan untuk jenis alkohol ini yang harus lo tahu, antara lain “nondenatured alcohol”, “grain alcohol”, atau “190 proof grain”, dan “food grade EtOH”, “Anhydrous Ethanol”.

 

Kenapa lo kudu pakai etanol food grade? Etanol food grade adalah pelarut alami yang aman bagi manusia, banyak digunakan pada bahan yang memungkinkan manusia bersentuhan dengan makanan. Karena alasan inilah etanol food grade sangat berguna di dapur, laboratorium, dan lingkungan kerja. So, udah pasti Medicare Hand Sanitizer aman lo gunain kapan aja dimana aja.

 

Gimana kalo tangan bakal kering gara-gara keseringan pakai hand sanitizer? No worries, soalnya Medicare Hand Sanitizer punya kandungan extra moisturizer aloe vera & glycerine-nya yang bisa bikin tangan lo tetap lembut.

 

Cara Pakai Hand Sanitizer yang Efektif

 

Menurut CDC yang dikutip dari kesehatan.kontan.co.id, beginilah cara pakai hand sanitizer yang efektif. Pertama-tama lo harus oleskan hand sanitizer ke salah satu tangan dan menggosoknya bersama-sama. Kemudian oleskan hand sanitizer tersebut ke seluruh jari dan tangan. Gosok telapak tangan kemudian ke arah punggung tangan dan sela-sela jari, lakukan sebaliknya.

 

Kunci ruas jari secara berlawanan, lalu gosok dari sisi ke sisi. Genggam ibu jari tangan kanan lo, dan gosok ibu jari secara rotasi maju mundur. Terus gosok sampai tangan lo bener-bener kering.

 

Lo kudu mastiin kalau cairan hand sanitizer bener-bener kering. Supaya cairan hand sanitizer bisa maksimal ngebunuh kuman, bakteri, atau virus.

Kalo udah tahu cara pakai hand sanitizer yang efektif, pilih varian Medicare Hand Sanitizer sesuai selera: Red, Blue, atau Yellow!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *