Healthyzona

Mau Ketemuan Tapi Gak Mau Nularin Virus? Ikutin Langkah-Langkah Ini

Seberapa sering lo hangout selama pandemi? Pastinya jadi jarang, ya. Semua juga ngerasain kok, kegiatan outdoor kayak hangout bareng temen jadi terbatas terutama di masa awal pandemi. Tapi, dengan berlakunya PSBB dan PKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat), kegiatan outdoor pun memungkinkan, dengan beberapa catatan tentunya. 

 

Meski begitu, rasa was-was mau ketemuan tetap ada karena pandemi juga belum berakhir. Buat lo yang udah kangen banget sama teman, ada cara lain yang lebih aman untuk berinteraksi. Ikutin langkah-langkah berikut!

 

1. Telponan dan Video Call

Teknologi online udah berkembang lebih canggih. Pilihan aplikasi chat yang punya fitur video call juga udah ada. Maka gak ada alasan untuk gak telepon atau video call-an sama teman dan keluarga selama pandemi. 

 

Atur waktu deh untuk komunikasi sama mereka via online. Bikin suasana asik, jangan cuma membahas situasi atau kondisi terkini, nge-jokes juga boleh biar gak boring. Tertawa bisa bikin mood bagus dan baik untuk kesehatan mental.

 

2. Kreatif di Video Call

Selama video call, lo gak harus cuma ngeliatin muka satu sama lain kok. Coba deh, ciptain situasi seakan-akan lo lagi berhadapan langsung sama lawan bicara. Bisa ngobrol sambil ngemil dan minum, atau nonton film online bareng dengan manfaatin fitur aplikasi. 

 

3. Main Game (Mabar)

Jaman sekarang, apa yang gak bisa lo lakukan bersama secara online? Even main game bareng pun bisa! Udah banyak kok, game online multiplayer yang dilengkapi fitur chat dan suara. Misalnya, Among Us yang kemarin viral, PUBG, Mobile Legends, dan lain-lain. 

 

4. Manfaatin Media Sosial

Kalau lagi buka medsos, jangan cuma scroll-scroll feed atau cari berita viral. Gunakan medsos untuk berinteraksi dengan teman, chatting, atau sharing post lucu yang menghibur. Saling kasih vibe positif untuk menyemangati satu sama lain.

 

Proteksi Diri Lo Ketika Ketemuan di Mana Aja 

Meski cara di atas cukup nolong untuk ngatasin kangen sama teman-teman lo, ada kalanya harus ke luar rumah. Selain mematuhi protokol kesehatan 5M yang berlaku, jangan lupa bawa juga teman yang serius proteksi lo dari bakteri di luar. Kayak Medicare Hand Sanitizer nih, yang mengandung 75% alkohol food grade

Meskipun kandungan alkoholnya tinggi, hand sanitizer ini gak bikin tangan lo kering karena ada ekstra pelembap. Pilih varian favorit lo yang Red, Blue, atau Yellow sama-sama siap lindungin dari serangan kuman.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *