Healthyzona

Banyak Deg-Degan Takut Jantung Copot? Bikin Jantung Kuat dengan Olahraga Ini!

Kejutan dalam kehidupan sering bikin jantung deg-degan tiba-tiba. Saking seringnya, bikin lo bertanya-tanya, apa deg-degan berpengaruh ke kesehatan jantung?

 

Wajar kalau lo khawatir. Jantung merupakan salah satu organ tubuh terpenting. Kabar baiknya, jantung bisa dilatih dengan olahraga karena terdiri dari otot-otot. Kalau dilatih secara konsisten, lo akan lebih aktif dan kuat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

 

Mau tau olahraga apa yang bisa nguatin jantung sekaligus tipsnya? Simak sampai selesai!

 

Kenali Olahraga yang Cocok sama Lo

 

Ternyata bukan soal cari pasangan hidup aja yang mesti cocok, pilihan olahraga juga. Konsultasi dulu ke dokter agar lo tahu seperti apa kondisi kesehatan lo, berikut olahraganya. Ada banyak ragam olahraga yang cocok untuk jantung. Beberapa yang dianjurkan, antara lain berlari, jogging, dan bersepeda.

 

Buat tau mana olahraga yang pas buat lo, pastiin lo sanggup melakukan gerakan dengan benar dan stabil tanpa kesulitan berbicara saat melakukannya. Kalau olahraga tersebut masih terasa sulit, coba switch ke latihan kardio yang lebih ringan, seperti jalan kaki dan berenang.

 

Bikin Target 

 

Udah tahu jenis olahraga yang cocok buat lo? Selanjutnya, tentukan target yang ingin lo raih dengan melakukan latihan ini. Misalnya, lo pilih olahraga lari untuk menambah stamina tubuh. 

 

Buatlah target at least 150 menit dalam seminggu dengan tingkat aktivitas latihan sedang.

 

Lo bisa membaginya jadi 30 menit per latihan dalam 5 hari. Bagi para pemula, gak perlu pasang target terlalu tinggi, realistis sesuai sama kemampuan. 

 

Yang penting, fokus pada konsistensi dan nikmati proses. Kalau berhasil konsisten, lo perlahan bisa menambah intensitas dan frekuensi latihan dengan beragam tantangan dan target baru.

 

Stretching

 

Jangan pernah lupa, selalu stretching sebelum dan sesudah latihan. Stretching ini penting agar tubuh menjadi lebih fleksibel saat olahraga, Friends. 

 

Strength Training

 

Lengkapi olahraga jantung Lo dengan strength training untuk memperkuat otot-otot tubuh. Lo bisa memilih latihan dasar, seperti beberapa basic pose dalam yoga.

 

Selesai Olahraga, Wajib Mandi pakai Sabun Anti Bakteri

 

Urusan badan sehat, lo bisa limpahkan ke olahraga. Tapi, urusan badan bersih, saatnya andalkan Medicare sabun anti bakteri buat proteksi lo seharian. Jangan biarin keringat nempel lama di badan kalo gak mau kuman dan bakteri bawa penyakit. 

 

Sabun Medicare adalah sabun anti bakteri yang diformulasikan dengan ZeBact100 (zero bacteria). Jadi, gak cuma bikin segar kulit, tapi juga melindungi. Meskipun kategorinya sabun antiseptik, sabun Medicare gak bikin kulit lo kering sehabis mandi karena kandungannya non-TCC (triclocarban) dan non-triclosan. 

 

Jangan tunda lebih lama, mandi dengan sabun Medicare sekarang!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *