Healthyzona

6 Tips dan Trik Menyimpan Barang di Ruangan Kecil

Barang-barang yang berserakan di ruangan atau kamar lo emang kurang enak dipandang. Kalau gitu, lo perlu cari cara buat menyimpan barang-barang tersebut, Friends. Simak tips dan trik di bawah ini. Dijamin bikin lo aktif bergerak!

Simpan Barang di Area Bawah Ranjang 

Supaya lebih rapi, area bawah ranjang bisa dimanfaatin lho! Simpan barang-barang dengan container box. Kalo ada budget lebih, buat rak built-in yang menyatu sama tempat tidur. Di sini lo bisa simpan alat mandi, baju, sprei, dan aksesoris. 

Simpan Peralatan Dapur dengan Gantungan

Karena peralatan dapur punya ukuran besar dan bentuk yang berbeda-beda, harus disimpan dengan pengaturan ekstra. Kalau untuk piring dan mangkuk sih, bisa ditumpuk, tapi untuk panci, pisau, parutan, dan sebagainya lebih baik digantung.

Siapin organizer gantungan rel besi dan pasang di area atas kompor atau tempat cuci piring. Pakai pengait untuk menggantung peralatan dapur lainnya. Selain gak makan tempat, area penyimpanan ini juga lebih mudah dibersihkan.

Manfaatin Area Pintu

Pilih spot dekat pintu yang gak menghalangi jalur keluar-masuk, misalnya di belakang pintu. Gunakan organizer gantung dari bahan pvc. Meski ringan, tetap kuat. Selain itu, lo juga bisa memanfaatkan bagian atas pintu untuk memasang rak dinding yang menyimpan barang yang jarang dipakai, semisal tool box.

Gunakan Ottoman Multifungsi

Dulu, ottoman dijadikan sebagai tempat sandaran kaki sekaligus tempat duduk tambahan. Tapi, di zaman modern, ottoman dimodifikasi sebagai tempat penyimpanan. Cara pakainya mirip storage box biasa. Tapi, ketika ditutup, ottoman bisa jadi tempat duduk. Multifungsi kan? Furnitur ini pas untuk nyimpan buku, alat tulis, atau makanan ringan. 

Simpan di Rak Vertikal

Prinsipnya, menyimpan barang di ruangan mungil harus ditata secara vertikal, Friends. Oleh karena itu, lo bisa manfaatin rak vertikal yang tinggi dan ramping supaya hemat ruang. Kalau di ruangan lo ada sudut yang kosong, jangan ragu untuk taruh rak vertikal di sana.

Itu tadi tips buat ngerapiin ruangan kecil di rumah lo. Buat yang udah gak betah lihat barang-barang berserakan, buru terapin tips di atas. Kalau ruangan udah rapi, jangan lupa cuci tangan pakai sabun cuci tangan Medicare. Formula zero bacteria-nya bakal bersihin debu dan kuman yang nempel di tangan lo setelah beberes seharian.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *