Healthyzona

3 Kelebihan Menggunakan Sabun Anti Bakteri

sabun mandi

Saat melakukan aktivitas harian, kita tentu banyak terpapar kuman dan bakteri.  Saat kondisi tubuh sedang baik, kuman dan bakteri ini dapat gagal menginvasi tubuh. Tetapi bayangkan jika kondisi tubuh sedang kurang fit, tamu tak diundang dapat masuk dan menjadi penyakit. Kalau sudah sakit, pasti repot sekali, ya.

Senggol-menyenggol dengan kuman itu dapat terjadi di waktu-waktu dan tempat kita berkegiatan sehari-hari. Misalnya, ketika bersentuhan dengan orang lain saat memberikan barang, saat berpapasan, saat memegang gagang pintu, saat duduk dan menyentuh permukaan meja, juga saat memegang smartphone.

Tapi jangan khawatir karena ada solusi untuk membersihkan paparan kuman dan bakteri tersebut, yaitu dengan menggunakan sabun anti bakteri. Apa saja sih kelebihan menggunakan sabun anti bakteri ini? Cek di bawah ya untuk info selengkapnya.

 

Sabun Anti Bakteri Lebih Ampuh Menghilangkan Bakteri dengan Senyawa Khusus

 

Sabun anti bakteri adalah jenis sabun yang salah satu kandungannya adalah zat anti bakteri. Ada dua jenis zat anti bakteri yang saat ini sering digunakan dalam produk sabun antibakteri, yaitu fast-acting antibacterial dan residu-producing antibacterial.

Senyawa yang tergolong fast-acting antibacterial adalah alkohol, klorin, Senyawa ini juga biasanya kita temukan di dalam produk pembersih tangan (hand sanitizer). Sedangkan senyawa residu-producing antibacterial adalah zat yang lebih umum digunakan oleh tenaga medis, seperti dokter, perawat, atau petugas laboratorium.

Zat residu-producing antibacterial ini biasa digunakan untuk membersihkan permukaan sebelum prosedur medis dilakukan. Zat anti bakteri ini punya kelebihan yaitu akan bertahan lebih lama, sehingga lebih efektif untuk menghilangkan kuman dan virus penyebab infeksi.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, beberapa sabun anti bakteri juga dilengkapi dengan vitamin E dan tea tree oil yang baik untuk kulit, kandungan mint dan ekstrak lemon untuk kesegaran, juga pelembap berbahan dasar susu. Kombinasi dari beberapa kandungan dalam sabun anti bakteri itu, membuatnya mampu memberikan tambahan manfaat.

 

Sabun Anti Bakteri Lebih Ampuh Mengurangi Kuman dan Menjaga Kulit Tetap Lembut.

 

Selain punya manfaat untuk mengusir kuman dari kulit, sabun anti bakteri juga punya kelebihan lain yaitu dapat menjaga kulit tetap lembut dan lembap, dan mencegah kulit jadi kering. Selain itu, sabun anti bakteri juga bisa menghilangkan bau badan dan mengurangi risiko terjadinya berbagai penyakit infeksi, seperti flu, batuk, dan diare.

Gunakan sabun anti bakteri secara rutin saat membersihkan tubuh atau saat mencuci tangan agar manfaatnya dapat dirasakan. Jika kamu punya jenis kulit sensitif, silakan kunjungi dokter kulit lebih dulu untuk konsultasi penggunaan produknya.

 

Sabun Anti Bakteri Baik Digunakan di Masa Pandemi 

 

Pada masa pandemi seperti sekarang, perlindungan tubuh yang ekstra tentu diperlukan ya. Tidak ada yang berlebihan untuk menjaga kesehatan. Pilih produk-produk perawatan tubuh dan produk kesehatan yang kamu anggap paling maksimal memberikan proteksi.

Sekali lagi, kuman dapat menempel kapan saja dan di mana saja. Baik saat kita sadar maupun saat kita lengah. Kewaspadaan dan kepedulian pada kesehatan akan membantu kita menjaga kualitas hidup jadi lebih baik.

Salah satu produk sabun anti bakteri yang bisa kamu gunakan sebegai proteksi adalah Medicare Sabun Anti Bakteri. Medicare mengandung formula baru ZEEBACT 100 untuk memberikan perlindungan paling serius. Penambahan ekstra charcoal pada sabun Medicare juga dapat membantu menyerap kotoran dari pori-pori kulit dan membuang sel-sel kulit mati. Sedangkan ekstra lemon yang kaya vitamin C dapat membantu menutrisi kulit.

Medicare akan selalu memberikan perlindungan serius terhadap bakteri dan aman untuk kulit tubuh, serta melindungi dari kuman dan juga tetap menjaga kehalusan serta kelembaban alami kulit. Terpenting, wanginya yang menyegarkan dapat membuatmu semangat saat berkegiatan sepanjang hari.

Stay safe!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *