Healthyzona

Cara Mengatasi Bau Badan dengan Ampuh

Cara Mengatasi Bau Badan dengan Ampuh

Bau badan yang terlalu tajam dapat membuat tidak nyaman diri kita dan orang sekitar. Kamu yang pernah merasa terganggu dengan bau tidak sedap yang satu ini pasti paham rasanya. 

Sebenarnya, risiko bau badan tidak sedap adalah masalah sederhana yang dapat diminalisir dengan melakukan beberapa langkah pencegahan sebagai berikut. 

 

Kurangi konsumsi makanan tertentu 

Beberapa jenis makanan memiliki efek membuat bau badan lebih tajam dari biasanya. Bila kamu merasa ada perubahan aroma tubuh, perhatikan apa saja makanan yang kamu konsumsi akhir-akhir ini. 

Konsumsi bumbu dapur seperti bawang putih, bawang bombay, dan rempah-rempah maupun daging merah, ikan, sayuran mengandung sulfur seperti kembang kol, brokoli, dan kubis serta konsumsi alkohol dapat membuat bau badan tidak sedap.

 

Baca Juga :  Sabun Antibakteri untuk Bau Badan

Jaga kebersihan badan 

Bila kamu tipe yang sering mengeluarkan keringat, kamu perlu lebih rajin mandi untuk menjaga kebersihan badan. Keringat sendiri memang seharusnya tidak mengeluarkan bau. 

Namun, keringat yang bercampur bakteri di kulit dapat menyebabkan bau badan. Oleh sebab itu sangat penting menjaga kebersihan badan agar tidak dihinggapi bakteri. 

 

Gunakan deodoran 

Langkah praktis yang satu ini mungkin sudah kamu lakukan setiap hari. Deodoran bekerja membunuh bakteri penyebab bau badan yang ada pada tubuh. 

Namun, deodoran tidak bisa menghentikan keringat. Jika kamu berkeringat cukup banyak, ada kemungkinan bau badan dapat muncul meskipun sudah memakai deodoran. 

 

Baca Juga :  Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan Kulit

Pastikan kebersihan pakaian 

Jenis pakaian tertentu tidak menyerap keringat dan dapat menyebabkan bau badan. Selain itu, pakaian yang lembab dapat mengeluarkan bau tidak sedap ketika tercampur keringat. 

Jagalah selalu kebersihan pakaian yang kamu kenakan. Jika terasa tidak nyaman atau sudah terlalu lembab terkena keringat, gantilah pakaian kamu dengan yang lebih bersih. 

 

Gunakan sabun antibakteri 

Tahukah kamu bahwa sabun yang kamu gunakan dapat membantu mengurangi risiko bau badan tidak sedap? Seperti yang telah kita ketahui, bakteri yang tercampur keringat adalah penyebab bau badan. 

Sabun antibakteri seperti Medicare mampu memberikan proteksi serius untukmu di manapun kamu berada. Cukup gunakan sabun antibakteri berkualitas setiap mandi untuk mengurangi bau badan secara optimal. 

Itulah tips-tips sederhana untuk mengurangi bau badan tidak sedap. Kamu sudah pernah mencoba yang mana saja? 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *