Healthyzona

Manfaat Jojoba Oil untuk Wajah

jojoba oil

Minyak jojoba atau yang disebut juga jojoba oil adalah ekstrak biji tanaman jojoba (Simmondsia chinensis) yang banyak ditemukan di wilayah Amerika Utara. Kegunaan jojoba oil telah banyak dimanfaatkan sebagai komposisi produk-produk kosmetik. 

Apa saja kegunaan minyak yang satu ini bagi wajah? Simak beberapa di antaranya berikut ini. 

 

Mampu mengatasi jerawat 

Jojoba oil bersifat antibakteri, antioksidan, dan antiradang sehingga sangat cocok dijadikan bahan alami pengobatan wajah berjerawat. Selain itu, kandungan yodium dalam jojoba oil yang cukup tinggi, minyak ini mampu membantu mengurangi keaktifan pertumbuhan bakteri yang mengebabkan jerawat. 

 

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Bau Badan

Melembabkan kulit wajah 

Penggunaan jojoba oil pada kulit wajah dapat membantunya tetap terhidrasi dengan baik. Hal ini disebabkan oleh kandungan lemak alami yang ada pada jojoba oil mampu menjaga kelembaban kulit wajah bagian luar dan meresap ke kulit bagian dalam. Selain itu, jojoba oil juga dapat mereduksi kandungan minyak berlebih pada wajah sehingga penggunaannya sangat dianjurkan. 

 

Menyamarkan kerutan pada wajah 

Karena kemampuannya menjaga kelembaban wajah, jojoba oil diklaim juga mampu mencegah penuaan dini dan menyamarkan kerutan pada wajah. Cara penggunaan untuk mendapatkan manfaat yang satu ini sangat mudah. Kamu cukup oleskan jojoba oil secukupnya di area kulit yang mulai mengerut. 

 

Baca Juga :  Dampak Sinar UV Untuk Kesehatan Tubuh

Membantu penyembuhan luka dan peradangan 

Tingginya kandungan antioksidan jojoba oil mampu membantu mempercepat penyembuhan luka maupun peradangan pada kulit wajah. Jojoba oil yang bersifat anti-inflamasi ini dapat meredakan kulit yang memerah serta menetralkannya dari radikal bebas. 

Nah, sudah tahu kan kalau manfaat jojoba oil sangat beragam. Gunakan jojoba oil sesuai kebutuhan untuk menjaga kesehatan kulit wajahmu. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *