Healthyzona

Meski lagi berpuasa, kita tetap bisa lakukan beberapa olahraga ringan ini, Friends!

Selama ini, olahraga identik sama pelepasan keringat dan rasa capek, namun menyehatkan. Pergerakan tubuh yang aktif bisa bikin lo lelah dan butuh asupan untuk semangat lagi. Tapi selama bulan puasa lo gak bisa bebas minum-makan setelah olahraga. Apa itu berarti lo gak usah berolahraga selama puasa? Jangan gitu. Menurut Healthline, ada beberapa pertimbangan yang harus lo perhatikan dalam memilih olahraga saat berpuasa. Antara lain, disesuaikan sama kondisi tubuh, perhatikan durasi, dan intensitasnya. Ini rekomendasi olahraga ringan yang patut Lo coba selama puasa, Friends! 1. Jogging Jogging di pagi atau sore hari saat menjelang waktu berbuka akan menjaga kebugaran tubuh selama puasa. Gak usah lama-lama, jogging ringan aja selama 20-30 menit supaya lo gak terlalu dehidrasi. 2. Bersepeda Buat lo friends yang cewek, bersepeda sekitar 45 menit pada pagi hari di bulan puasa mampu membakar sekitar 300 kalori. Sedangkan buat lo yang cowok friends, bersepeda dengan durasi yang sama 45 menit pada pagi hari di bulan puasa mampu membakar sekitar 350 kalori. 3. Berenang Berenang juga bisa bakar kalori sekaligus bikin tubuh bugar. Lo bisa nunggu waktu berbuka dengan berenang selama 30 menit buat bakar 360 kalori (cewek) dan 420 kalori (cowok). 4. Jalan Cepat Olahraga yang ini bisa lo lakukan sendiri atau bareng temen biar seru sambil ngabuburit. Lakukan selama kurang lebih 30 menit untuk menjaga keseimbangan tubuh saat berpuasa. 5. Yoga Mau ngisi waktu ngabuburit sambil aktif bergerak? Coba yoga. Olahraga ini gak cuma bikin pikiran jernih dan rileks, tapi juga mempercepat proses detoksifikasi dalam tubuh. Di samping itu, yoga bisa dilakukan kapanpun selama puasa. Badan Kembali Segar Habis Mandi pakai Sabun Medicare Cool Satu hal yang gak boleh lo skip setelah olahraga adalah mandi, Friends. Karena dengan mandi, badan yang tadinya berpeluh bakteri keringat jadi seger dan terproteksi dari penyakit lagi. Yang gak kalah penting, mandi pakai Medicare Body Soap, si teman proteksi serius yang punya formula anti bakteri tapi gak bikin kulit kering. Sabun antiseptik Medicare tersedia dalam beberapa varian, tapi untuk ngerasain sensasi kulit segar lo wajib coba varian Cool Blue.

Selama ini, olahraga identik sama pelepasan keringat dan rasa capek, namun menyehatkan. Pergerakan tubuh yang aktif bisa bikin lo lelah dan butuh asupan untuk semangat lagi. Tapi selama bulan puasa lo gak bisa bebas minum-makan setelah olahraga. Apa itu berarti lo gak usah berolahraga selama puasa?

Jangan gitu. Menurut Healthline, ada beberapa pertimbangan yang harus lo perhatikan dalam memilih olahraga saat berpuasa. Antara lain, disesuaikan sama kondisi tubuh, perhatikan durasi, dan intensitasnya.

Ini rekomendasi olahraga ringan yang patut Lo coba selama puasa, Friends!

1. Jogging

Jogging di pagi atau sore hari saat menjelang waktu berbuka akan menjaga kebugaran tubuh selama puasa. Gak usah lama-lama, jogging ringan aja selama 20-30 menit supaya lo gak terlalu dehidrasi.

2. Bersepeda

Buat lo friends yang cewek, bersepeda sekitar 45 menit pada pagi hari di bulan puasa mampu membakar sekitar 300 kalori. Sedangkan buat lo yang cowok friends, bersepeda dengan durasi yang sama 45 menit pada pagi hari di bulan puasa mampu membakar sekitar 350 kalori.

3. Berenang

Berenang juga bisa bakar kalori sekaligus bikin tubuh bugar. Lo bisa nunggu waktu berbuka dengan berenang selama 30 menit buat bakar 360 kalori (cewek) dan 420 kalori (cowok).

4. Jalan Cepat

Olahraga yang ini bisa lo lakukan sendiri atau bareng temen biar seru sambil ngabuburit. Lakukan selama kurang lebih 30 menit untuk menjaga keseimbangan tubuh saat berpuasa.

5. Yoga

Mau ngisi waktu ngabuburit sambil aktif bergerak? Coba yoga. Olahraga ini gak cuma bikin pikiran jernih dan rileks, tapi juga mempercepat proses detoksifikasi dalam tubuh. Di samping itu, yoga bisa dilakukan kapanpun selama puasa.

Badan Kembali Segar Habis Mandi pakai Sabun Medicare Cool

Satu hal yang gak boleh lo skip setelah olahraga adalah mandi, Friends. Karena dengan mandi, badan yang tadinya berpeluh bakteri keringat jadi seger dan terproteksi dari penyakit lagi. Yang gak kalah penting, mandi pakai Medicare Body Soap, si teman proteksi serius yang punya formula anti bakteri tapi gak bikin kulit kering. Sabun antiseptik Medicare tersedia dalam beberapa varian, tapi untuk ngerasain sensasi kulit segar lo wajib coba varian Cool Blue.

Gak ragu lagi kan mau olahraga di tengah puasa? Jaga kesehatan sendiri dan biarkan sabun Medicare yang jaga kebersihan tubuh lo.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *