Healthyzona

Teqball, Olahraga Generasi Milenial yang Mulai Berkembang

Jenis olahraga baru saat ini makin banyak yang bermunculan. Kebanyakan jenis olahraga baru ini tercipta dari gabungan dua olahraga baru, contohnya Teqball.  Teqball merupakan cabor baru yang saat ini sedang populer utamanya di Eropa. Teqball sendiri merupakan gabungan antara dua jenis olahraga yang sudah ada sebelumnya yakni tenis meja dan sepakbola. 

Teqball saat ini sangat populer di masyarakat Eropa, utamanya disejumlah negara seperti Jerman, Inggris dan Belanda. 

Teqball menekankan tidak ada kontak fisik antara pemain, aturan ini untuk mencegah terjadinya resiko cedera karena berbenturan antar pemain. Teqball dikembangkan dengan pendekatan ilmiah karenanya olahraga ini bukan sekedar olahraga keberuntungan. Teqball diperbolehkan dimainkan sebanyak 2 sampai 4 pemain. 

Baca Juga :  Frekuensi Ideal Melakukan Olahraga Agar Tubuh Bugar

Untuk aturan permainannya, Setiap pemain hanya diberi waktu 2-3 detik untuk mengontrol bola dan Setiap pemain juga hanya 3 kali menyentuh bola saat akan melakukan serangan ke lawan. Pada olahraga  Teqball juga dilarang menggunakan bagian tubuh yang sama sebanyak dua kali berturut-turut.  Tak hanya itu tiap pemain juga dilarang mengembalikan bola lawan secara dua kali berturut-turut menggunakan bagian tubuh yang sama.  Namun menariknya di Teqball tidak aturan ketat yang membatasi permainan, tiap permainan yang dilakukan si pemain dibebaskan untuk mengembangkan alternatif di aturan Teqball. 

Baca Juga :  Olahraga Pagi, Perlu Sarapan Dulu Atau Tidak ?

Untuk peralatanya teqball terdiri dari, Teqboard ialah meja di teqball yang hampir menyerupai meja pada olahraga tenis meja namun bentuknya sedikut lebih melengkung pada sisi bagian kiri dan kanan. Seperti dilansir teqball.com, Teqboard telah dikembangkan secara teoritis dengan menerapkan aturan matematika dan fisika. Tujuannya agar pemain Teqball terbantu untuk bisa mengatur skema serangan ke lawan guna dapat poin. Jika di tenis meja memakai bat dan bola khusus, di teqball mesti menggunakan kaki dan kepala. Ukuran bolanya juga seperti bola sepak.

Baca Juga :  Olahraga Simple. Nggak Perlu Bangun dari Tempat Tidur!


Baru-baru ini, eks bintang dunia Ronaldinho unjuk diri dalam permainan yang masih belum mendunia ini. Selain Ronaldinho, sejumlah pesepakbola lain juga unjuk keterampilan.

Olahraga ini pertama kali ditemukan atau diciptakan pada 2004, dan kini teqball di Indonesia tengah gencar dipromosikan menjadi olahraga baru yang merakyat. Karena menurut wacana olahraga ini akan di mainkan di Olimpiade pantai di china nanti.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *