Healthyzona

Tips Memilih Sabun Muka untuk Pria

Tips Memilih Sabun Muka untuk Pria

Banyak pria merasa tidak perlu telaten melakukan perawatan muka agar tetap terlihat maskulin. Padahal, perawatan muka bisa diakukan sesederhana rajin mencuci muka setiap hari lho. 

Kulit muka memproduksi minyak yang lebih banyak dibanding bagian tubuh lainnya. Hal ini antara lain disebabkan oleh lebih banyaknya kelenjar sebaceous di kulit muka. Bila terlalu banyak jumlah minyak yang dikeluarkan kelenjar ini, kulit wajahmu akan lebih mudah berjerawat karena berminyak. Sebaliknya, jika kelenjar sebaceous terlalu sedikit mengeluarkan minyak, maka kulit wajahmu menjadi lebih sensitif karena kering. 

Selain itu, karena lebih tipis, perubahan hormon tubuh dapat lebih cepat berefek ke kulit muka. Sehingga bila tidak rajin dibersihkan akan membuat kulit muka mudah bermasalah. 

Nah, para pria, simak beberapa tips berikut sebelum kamu memilih sabun muka yang tepat untuk kulit wajahmu. 

 

Baca Juga :  Apa Saja Penyakit yang Disebabkan Oleh Virus?

Sesuai jenis aktivitas 

Apakah kamu termasuk orang yang aktif beraktivitas di luar atau justru lebih banyak di dalam ruangan? Jenis aktivitas yang kamu kerjakan sangat mempengaruhi kulit muka lho. Jika kamu aktif di luar ruangan, kotoran dan debu dengan mudah dapat menempel dan menyumbat pori-pori hingga menyebabkan jerawat. 

 

Sesuai kondisi kulit 

Kalau kulit kamu sedang berjerawat, komedo, atau kering, kamu perlu memakai sabun muka khusus yang membantu kondisi kulitmu. Pengaplikasian sabun muka yang tidak sesuai kondisi wajahmu bisa memperparah keadaannya. Tentunya kamu tidak mau kan, kulit wajahmu memerah dan iritasi karena pemakaian sabun yang salah? 

 

Baca Juga :  Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan Kulit

Tidak membuat kering 

Pilihlah sabun muka yang tetap menjaga kelembaban kulit, biasanya yang mengandung asam amino. Kamu juga bisa memilih produk sabun muka yang anti inflamasi. Produk dengan fitur ini bisa menjaga kebersihan kulit wajahmu tanpa menyebabkannya kering. 

Menjaga kesehatan dan kebersihan kulit muka bukan hanya keharusan bagi perempuan. Kamu para pria juga perlu untuk melakukannya agar kondisi wajahmu selalu prima dan bebas kotoran. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *