Healthyzona

5 Tutorial Make-up Dasar yang Bisa Bikin Penampilanmu Flawless Setiap Hari

Beberapa tahun belakangan ini, no make-up look sedang jadi trend dikalangan para perempuan. No makeup look atau flawless makeup ini bisa membuat tampilan kamu menjadi cantik natural.

Tapi, tahukah kamu kalau sebetulnya no make-up look atau flawless look ini adalah teknik riasan yang cukup sulit diterapkan, Ladies! Salah pilih foundation atau skincare aja bisa bikin makeup jadi cakey dan jadi menor. Nah supaya flawless make-up look kamu sempurna ikuti 5 teknik dasar ini yuk!

1. Rajin merawat kulit agar lembut

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk hasil make-up flawless sempurna adalah memiliki kulit yang lembut dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kondisi kulit yang lembut akan membuat make-up menempel dan menyatu dengan sempurna. 

Untuk perawatan kulit wajah agar flawless, rutin lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus. Wajah yang flawless harus ditunjang dengan kulit tubuh yang lembut agar aura cantik natural kamu semakin terpancar. Dapatkan kulit lembut ternutrisi hanya dalam satu botol Lervia Sabun Susu. Lervia sabun ekstrak susu kambing ini punya khasiat membuat kulit kamu menjadi lebih lembut. Kandungan nutrisi susu kambing di dalam Lervia juga bisa merawat kulit kusam agar lebih cerah dan segar.

2. Pilih foundation jenis liquid

Ada berbagai jenis foundation yang bisa kamu pilih di pasaran. Tapi, kalau kamu menginginkan hasil make-up flawless, coba deh pilih produk foundation jenis liquid atau bertekstur cair. Dibandingkan dengan cream foundation atau powder foundation, liquid foundation mampu menghasilkan tampilan yang jauh lebih natural pada kulit. 

3. Gunakan sponge make-up basah

Sponge adalah salah satu alat bantu untuk mengaplikasikan foundation dengan tampilan lebih merata. Dengan bantuan sponge, make-up kamu nggak akan cakey. Applicator ini punya pori-pori yang mirip dengan kulit. Perlu diingat, kamu harus membasahi sponge dengan air lebih dulu. Kemudian aplikasikan foundation dengan cara ditepuk-tepuk ya, bukan disapukan pada kulit.

4. Sedikit jauh lebih baik

Tak ingin make-up terlihat tebal? Gunakan foundation tipis-tipis secara perlahan. Kalau kamu aplikasikan foundation dalam jumlah banyak malah bisa membuat hasilnya cakey dan menor. Hal ini juga berlaku untuk pengaplikasian concealer kalau mata panda sudah tertutup jangan lagi tambahkan concelear.

5. Pilih make-up warna soft

Setelah memilih foundation yang tepat dan memahami cara pengaplikasiannya, kamu juga harus memilih warna make-up yang soft. Pilih eyeshadow, lipstik, dan blush on dengan warna-warna nude, peach, coral, atau pink yang bisa memberikan tampilan lebih soft. Aplikasikan eyeshadow dan blush on tipis-tipis untuk menghindari kesan menor. Sementara untuk lipstick, kamu bisa pilih jenis lipstick matte yang tahan lama.

Nah, itu tadi 5 trik dasar yang bisa membuat tampilan kamu jadi flawless setiap hari. Selamat mencoba, Ladies!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *