Healthyzona

Detox Terbaik Yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Detox Terbaik Yang Bisa Kamu Coba di Rumah

 

Buah-buahan memiliki banyak manfaat yang berguna untuk kesehatan sekaligus kecantikan. Buah-buahan mengandung banyak vitamin serta serat yang bisa menyehatkan tubuh. Tidak hanya langsung dimakan buahnya saja, namun buah juga bisa diolah sebagai minuman detoks yang baik untuk pencernaan tubuh. 

Detoksifikasi adalah proses pembuangan segala jenis racun dan kotoran yang ada dalam tubuh. Bisa dengan berolahraga dan juga minum minuman yang kaya akan serat. Untuk kamu yang tertarik dengan metode detoks, bisa mencoba resep buah untuk water detox berikut ini. 

 

Minuman Detoks dari Jus Jeruk dan Wortel

Wortel yang kaya vitamin A dan Jeruk yang kaya vitamin C menjadi kombinasi yang pas untuk menyehatkan mata dan area mulut serta tenggorokan.

Kandungan serat dalam wortel juga akan membuat kamu kenyang dalam waktu yang lebih lama. Langkah pertama untuk membuat minuman detox ini adalah dengan memotong wortel dan jeruk menjadi potongan kecil. Kemudian, masukkan potongan buah tersebut dan air mineral ke dalam blender. Sebagai tambahan, kamu bisa memasukkan 1 sendok makan madu dan daun ketumbar. Setelah bahan-bahan tersebut terlihat halus, matikanlah blender dan tuang minuman ke dalam gelas. Tambahkanlah es batu agar jus terasa lebih segar.

 

Baca Juga :   Sabun Susu Kambing Batangan Apakah Aman untuk Wajah?

Minuman Detox dari Mentimun dan Daun Mint

Daun mint dan mentimun sudah lama dikenal dapat memberikan kesegaran jika dicampurkan dalam minuman. Untuk membuat minuman detoks dari bahan ini, cukup potong mentimun dan campurkan dengan daun mint dalam segelas air mineral.

Kamu juga bisa menambahkan sedikit lemon untuk menambah rasa pada minuman tersebut. Agar terasa lebih segar saat diminum di siang hari, tambahkanlah es batu. Kandungan daun mint di dalam minuman itu dipercaya dapat menenangkan pikiran dan membantu melancarkan proses pencernaan.

 

Minuman Detox Cuka Sari Apel

Minuman detox ini juga baik diminum saat perut kosong.

Cara membuatnya minuman detoks dari bahan ini pun cukup mudah.

Cukup sediakan satu gelas air mineral hangat, kemudian masukkanlah satu sendok makan cuka sari apel.

Setelah itu, untuk menambah rasa, kamu bisa memasukan lada hitam, perasan lemon, atau madu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *