Healthyzona

Stres Ternyata Bisa Menjadi Salah Satu Penyebab Kulit Kusam

Kulit yang cerah, lembut, dan bercahaya, pasti merupakan impian semua orang terutama wanita. Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan impian tersebut. Mulai dari melakukan perawatan di rumah bahkan pergi ke salon.

Kendati demikian, terkadang ada saja kebiasaan-kebiasaan yang membuat kulit terlihat kusam.

Apa saja?

Paparan Sinar Matahari dan Polusi

Sinar matahari dan polusi kerp kali menjadi penyebab utama kulit menjadi kusam. Apalagi jika kamu malas menggunakan tabir surya, dijamin kulit mu lambat laun akan semakin terlihat tak cerah.

Bagi kamu yang kerap melakukan aktivitas di luar ruangan, ada baiknya jika kamu selalu mengawali perawatan kulit untuk menangkal pengaruh buruk sinar matahari.

Kurangnya Waktu Tidur

Banyaknya aktivitas atau pekerjaan terkadang membuat jam tidur menjadi kuram. Padahal hal tersebut akan memberikan dampak pada kondisi kulit. Karena ketika tubuh kurang beristirahat regenerasi sel kulit pun akan terhambat dan tentunya kulit jadi terlihat tidak segar dan kusam.

Stress

Sadar atau tidak, stress yang kamu alami nyatanya bisa memengaruhi aliran darah ke kulit dan menghambat perbaikan kulit.

Tubuh Kurang Ternutrisi

“You are what you eat” kalimat ini memang benar adanya. Ketika tubuh tidak ternutrisi dengan baik, kulit pun akan terlihat kusam dan tidak sehat. Oleh karena itu, jika kamu menginginkan kulit yang sehat dan cerah, kamu bisa membatasi konsumsi  garam dan makanan yang digoreng.

Perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran yang mengandung banyak zat antioksidan.

Selain melakukan perawatn dari dalam, kulit juga perlu perawatan dari luar, yakni dengan menggunakan sabun susu kambing Lervia. Memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi, sehingga dengan menggunakan Lervia kulit pun akan lebih efektif dalam menangkal radikal bebas dan gangguan yang didapat melalui polusi udara, air, perubahan cuaca dan lain-lain.

Demikian ulasan mengenai beberapa penyebab kulit menjadi kusam, semoga bisa bermanfaat ya.

Ingat, tak hanya kesehatan tubuh saja yang terpenting, kesehatan kulit pun tak kalah penting untuk menunjang penampilan kamu, Ladies.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *