Healthyzona

Tepat Pilih Foundation DRUGSTRORE VS HIGH BRAND

Dari seluruh rangkaian produk makeup, foundation memang jadi salah satu benda wajib. Terlebih buat kamu yang memang berprofesi sebagai makeup artist atau untuk kamu perempuan milenial yang hampir pasti mengenakan makeup setiap hari.

Kalau saja bukan karena foundation, noda, atau area gelap pastilah sulit tersamarkan. Belum lagi kalau kamu mesti bolak-balik berteu klien atau sering-sering kumpul bersama teman.

Makeup wajah harus tetap on, dong!

Kalau foundation yang biasa ditemukan di drugstore itu, biasanya akan membuat tampilan hasil akhir lebih abu-abu, karena tidak dilengkapi dengan (kandungan) skin care. Sedangkan kalau high brand itu bisa mengoksidasi kulit dengan baik. Jadi kalau pakai warna untuk tanning, akan terlihat sekali.

Meski begitu, bukan berarti kamu harus pakai high brand foundation. Sebab, sekalipun foundation tersebut berasal dari brand kelas atas dan harganya selangit, percayalah produk tersebut terkadang masih punya kekurangan.

Jadi, kamu jugalah yang harus lebih kritis dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Nah, supaya tak salah beli, sebaiknya kamu simak yang berikut ini ya, Ladies!

HIGH BRAND FOUNDATION

(+)

  1. High Brand foundation umumnya lebih mudah dibersihkan. Kulit biasanya tak akan mudah rusak, karena foundation high brand biasa dilengkapi dengan kandungan skin care.
  2. Beberapa produk sudah dilengkapi dengan fitur tahan air atau tahan minyak, sehingga membuat makeup lebih tahan lama.
  3. Umumnya, hasil foundation yang bagus itu akan lebih satun. Jadi, tidak terlalu mengeblok wajah. Warnanya juga menyatu dengan kulit.

(-)

  1. Karen mudah terhapus, biasanya foundation ini tidak tahan lama, sehingga dalam rentang waktu tertentu kamu perlu retouch.
  2. Belum banyak high brand foundation yang dilengkapi dengan fitur oil control, sehingga harus lebih teliti lagi dalam memilihnya.

FOUNDATION DRUGSTORE

(+)

  1. Biasanya diandalkan untuk coverage wajah secara optimal, sebelum merias.
  2. Cenderung lebih tahan lama, sehingga kamu tidak perlu sering-sering retouch.

(-)

  1. Proses penggilingan foundation biasanya kurang halus, sehingga foundation tidak mudah teroksidasi dengan baik.
  2. Produk biasanya lebih sulit dibersihkan, sekalipun sudah pakai tissue basah atau produk pembersih lainnya. Sehingga, pembersihan wajah harus berkali-kali dilakukan.

 

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *